Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 September 2016

Prajurit Kodim 0803/Madiun melaksanakan latihan menembak



KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, prajurit Kodim 0803/Madiun melaksanakan latihan menembak senjata ringan. Latihan menembak merupakan kalender latihan yang telah ditentukan dari  Komando Atas dan diselenggarakan setiap Triwulan pada setiap Tahun Anggaran.  Pada Triwulan III TA. 2016 materi yang dilatihkan adalah menembak sikap tiarap tersandar jarak 100 M dan senjata pistol dengan jarak 25 M. Latihan menembak dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 22 September 2016 di Lapangan Tembak Kodim 0803/Madiun Desa Pilangrejo Kec. Wungu Kab. Madiun. Kamis (22/09/16).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos disela-sela kegiatan latihan mengatakan, bahwa latihan menembak  bagi seorang prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, dimana latihan tersebut untuk mengukur sejauh mana kemampuan para prajurit Kodim 0803/Madiun, tandasnya.

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar dan kemampuan pokok bagi seorang prajurit TNI. Untuk itu kemampuan menembak yang telah dimiliki, kemampuan menembak prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencana dan terprogram serta dilaksanakan evaluasi selama pelaksaan latihan, pungkasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar