Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 September 2016

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0811/11 Kenduruan Gelar Perkemahan



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kwartir Cabang Kenduruan yang berada dibawah pembinaan Koramil 0811/11 Kenduruan, Kakak Kamabisaka Kapten Inf Mahmud menggelar perkemahan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti  67  siswa dan siswi yang berasal dari SMAN I Kenduruan.

Kegiatan perkemahan dengan tema “Kita wujudkan generasi muda yang mandiri dan berkepribadian Indonesia” dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 sd 21 September yang dipusatkan Makoramil 0811/11 Kenduruan yang terletak didesa Tawaran Kecamatan Kenduruan, kegiatan yang dilakukan untuk membina para peserta yang semuanya dari sekolah, yaitu pioneer, kepemimpinan lapangan, PBB, PPM, P3K/Kesehatan Lapangan, Out Bond, Karya Bakti, Wawasan Kebangsaan dan di lanjutkan dengan kegiatan Api Unggun,

Penyelenggaran Latihan Dasar Kepemimpinan yang berupa Perkemahan Kakak Kamabisaka juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa persaudaraan, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara anggota gerakan Pramuka, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa tanggungjawab, dan dapat meningkatkan ketrampilan dan kedisiplinan.

Gerakan Kepramukaan sebagai sarana pendidikan yang tidak membedakan suku, ras maupun agama. Melalui kegiatan ini semoga menjadi sarana pembelajaran dan pembinaan serta bertambah kemampuan dan belajar bertanggungjawab. Bangun tali persatuan dan kesatuan selama melaksanakan kegiatan, demikian disampaikan  KomandanKoramil 0811/11 Kenduruan Kapten Inf Mahmud selaku Inspektur upacara dalam Pelaksanaan Api Unggun.

Dalam kegiatan ini Kakak Kamabisaka Kapten Inf Mahmud merasa sangat bangga karena seluruh Dewan Saka Wira Kartika Koramil 0811/11 Kenduruan ikut dalam kegiatan LDK sebagai pendamping, di sini terlihat rasa Persaudaraan yang mendalam pada Dewan Saka Wira Kartika Koramil 0811/11 Kenduruan. Pada upacara penutupan Kakak Kamabisaka memberikan Penghargaan kepada Sangga terbaik sebagai motivasi betapa pentingnya ikut dalam organisasi kepramukaan. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar