Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 September 2016

Sukseskan Keluarga Berencana Untuk Kesejahteraan Rakyat



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Program TMMD 97 Kodim 0809/Kediri di sektor kesehatan, khususnya KB (Keluarga Berencana), dilangsungkan hari ini di RS DKT Kota Kediri. Program berlatarbelakang kesehatan ini diadakan secara gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun, rabu (21/09/2016).

Dari keterangan Kapten Inf Priyo Prasojo, selaku penanggungjawab menerangkan, dari 130 pasien yang mendaftarkan dirinya secara sukarela, 96 diantaranya berhasil ditangani ,sedangkan 54 lainnya gagal melewati test kesehatan. Dari 96 yang lolos verikfikasi test kesehatan, 64 orang mengikuti program implan, dan 12 orang lainnya mengikuti program IUD.

Kodim Kediri juga memfasilitasi transportasi seluruh pasien tanpa terkecuali, baik yang gagal test kesehatan ,maupun yang berhasil melewati test kesehatan, baik dari rumah mereka masing-masing ke RS DKT, maupun sebaliknya dari RS DKT kembali ke rumah mereka masing-masing. Demikian juga dalam hal pembelian souvenir, seluruh pasien, baik yang tidak menjalankan operasi maupun yang menjalankan operasi, semua mendapatkan souvenir yang sama dari Kodim Kediri, sedangkan souvenir itu sendiri terdiri dari 1 botol minuman energi, 1 kotak minuman susu, 5 buah jeruk, 5 buah apel, 1 lembar pakaian daster, 1 lembar kain jarik, 2 bungkus coklat dan 3 bungkus biskuit.

Sebagaimana pernyataan resmi Kapten Inf Harmadi selaku wakil penanggungjawab, Tim medis dari RS KDT memberlakukan secara ketat dalam menyeleksi calon pasien KB ,sesuai standarisasi kesehatan pada umumnya, karena apabila pasien dipaksakan untuk wajib menjalani operasi, resiko keselamatan menjadi taruhannya. Bahkan jauh-jauh hari, seluruh tim medis dilarang untuk memaksakan kehendak, atau melanggar aturan medis yang berlaku secara umum, karena keselamatan jiwa sesorang lebih utama dari sekedar prestasimampu menembus target yang dicanangkan.

Pada saat menarik simpati atau animo pasien, Koramil 01/Kota ,Koramil 02/Pesantren dan Korami 03/Mojoroto, menurunkan seluruh Babinsanya, agar mensosialisasikan kegiatan KB ini, dan tidak diperkenankan melakukan pemaksaan terhadap seseorang. Walhasil hanya dalam tempo 2 hari (hari senin dan selsa kemarin), Kodim Kediri mampu menarik perhatian 130 orang untuk mengikuti kegiatan bakti sosial dalam rangka TMMD 97 ini. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar