Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 07 November 2016

Golkar Optimis Menangkan Jokowi di Pilpres 2019



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Di Hut ke 52, Partai Golkar menargetkan bakal memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) RI yang berlangsung 2019 mendatang.

Penegasan ini, disampaikan Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto di hadapan para kadernya saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Jadi ke-52 Golkar di Surabaya, Minggu (6/11).

Pernyataan terbuka ini, disampaikan Setyo Novanto dihadapan Gubernur Jatim Soekarwo, Wakil Gubernur Jatim Saifulah Yusuf, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yosanna Laoly, beserta pimpinan partai politik di Jatim yang ikut hadir.

"Sesuai hasil Rapimnas lalu, Golkar sepakat mengusung Jokowi sebagai calon Presiden pada Pilpres mendatang," ujar Setya Novanto.

Di hadapan ribuan kader dan simpatisan, anggota DPR RI tersebut berharap seluruh pengurus mulai tingkat pusat hingga kelurahan/desa solid kembali menjadikan Jokowi menjadi orang nomor satu di Republik ini.


Tidak hanya pengurus, para kepala daerah seperti wali kota/bupati, gubernur beserta wakilnya, dan anggota DPRD I, II hingga pusat se-Indonesia yang berasal dari Golkar diminta serius mensosialisasikan komitmen tersebut.

Ketika disinggung kandidat Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi nantinya, politisi akrab disapa Setnov itu tak banyak berkomentar karena keputusan partainya hanya mengusung sebagai calon Presiden sekaligus memenangkannya.

Selain itu, sejumlah banner dan poster-poster yang bertebaran di sejumlah sudut lokasi juga tak sedikit gambar Jokowi dipasang bersanding dengan tokoh-tokoh maupun pimpinan pusat partai berlambang pohon beringin tersebut. Semaraknya HUT Partai Golkar dengan diputarnya video ucapan selamat kepada Golkar atas peringatan hari jadinya ke-52.

"Kalau foto-foto Presiden itu bagian dari sosialaisasi, karena berada di kantong-kantong Golkar sekaligus bentuk dukungan kepada Jokowi," ucap mantan Ketua DPR RI tersebut.

Di sisi lain, pada rangkaian peringatan ulang tahunnya, pimpinan Golkar juga sempat memberi bantuan kepada nelayan di kawasan Pantai Kenjeran Surabaya, seperti jaring ikan, alat tangkap ikan, serta bantuan untuk anak yatim dan warga kurang mampu. Sabtu (5/11) Setya Novanto juga melakukan bhakti sosial ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Pimpinan partai berlambang pohon beringin ini juga mencanangkan beasiswa bagi anak pemulung yang berprestasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar