Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 04 November 2016

Kasgartap III Surabaya akan Tindak Tegas Anggota Terlibat Pungli



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kepala Garnisun Tetap III Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, akan menindak tegas anggotanya yang terlibat praktik pungli dalam bentuk apapun. Pratik pungli ini menurutnya, akan menjadikan mental bangsa ini menjadi lemah dan tidak berdedikasi. Pernyataan ini, disampaikan jenderal bintang satu ini, di sela-sela peringatan hari jadi Kogartap III Surabaya ke-44, Kamis (3/11), bertempat di mako Jalan Ngemplak 2 - 4, Surabaya,

“Kalau sampai itu terjadi pada anggota kita, kosekuensinya harus ditanggung sendiri. Tentunya, kita akan proses sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku,” tegas mantan Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Opak Surabaya, kemarin.

Dijelaskan olehnya, kesatuan yang dipimpinya itu, tidak lebih untuk melaksanakan penegakkan hukum, tata tertib dan disiplin bagi anggota.

“Insya Allah di Garnisusn jauh dari pungli. Sebelum kita menertibakan orang lain, tentunya akan kita mulai dari diri sendiri,” sahut mantan pejabat di Kobangdikal Surabaya ini.

Garnisun Tetap III/Surabaya, salah satu satuan dibawah Mabes TNI, mempunyai tugas pokok sebagai penegak hukum, tata tertib, dan disiplin prajurit TNI (TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara) di wilayah Provinsi Jawa Timur. Kehadiran Gartap III di tengah-tengah masyarakat Surabaya ini pun banyak dirasakan manfaatnya.

“Kami dengan masyarakat selalu beriteraksi, terutama dalam membangun kebersamaan, mencipatakan situasi kondusif di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, dan itu bisa dirasakan. Karena setiap kegiatan, kami tidak sendiri, tapi mengajak instansi lain dalam melaksanakan tugas di lapangan. Misalnya dengan operasi gabungan. Tentunya dengan bertambahnya usia ini, akan lebih kita tingkatnya,” beber alumnus Pataka 1983.

Dalam agenda hari jadi kemarin, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiaji, jajaran perwira tinggi (Pati) AL, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Iman Sumantri dan jajaran, Kapolresta Sidoarjo AKBP Anwar Nasir,Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan jajaran serta pejabat instansi lain. Pada kesempatan itu, juga disertai dengan memberikan penghargaan kepada instansi pemerintahan, kepolisian, dan rekanan Kogartap III/Sby. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar