Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 03 Desember 2016

Asus ROG Store Hadir Di Surabaya Sebagai Ajang Arena Gamer Berbasis Notebook



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah sukses di 3 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Kini Asus Sebagai salah satu Perusahaan perangkat teknologi terkemuka di Dunia mulai mengembangkan sayapnya dengan melakukan ekspansinya Asus ROG  Store yang hadir dikota Surabaya.

" Karena surabaya masuk di top tree ( 3 ) dan mengakomodir kebutuhan gamer- gamer surabaya sangat besar peminatnya" kata Edo Jonathan Candra selaku produk marketing saat diwawancarai usai pembukaan ROG Store pada Kamis (1/12).

Edo menjelaskan,pada saat ini peminat gamer - gamer paling besar masih di dominasi oleh kota lain yakni jakarta dan surabaya masih diurutan yang ke tiga.

" Kalau gamer  kota jakarta paling besar peminatnya sekitar 50 - 60 % dan jatim masih pada top tree." jelasnya.

Menurut Edo,pada tahun 2017 target pada  ROG Store ini akan mencapai 50% untuk kategori seluruh game notebook,untuk gaming  asus sudah mencapai 68%.namun kita akan mencoba berusaha naik ke 72%.

Edo berharap Asus Rog Store tersebut kedepannya juga  ada di kota - kota hal ini agar masyarakat di seluruh indonesia dapat menikmati gaming notebook.

" Kedepannya kita akan mencoba untuk membuka di kota - kota lain seperti, makasar, medan dan pontianak." terangnya.

Ditempat terpisah Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen mengatakan,ROG Store merupakan wadah yang secara khusus disediakan oleh ASUS bagi para gamer untuk melihat dan mendapatkan informasi dari produk-produk ROG yang beredar di Indonesia. Tidak hanya notebook saja, namun juga berbagai perangkat lain seperti ROG gaming monitor, ROG aksesoris, ROG komponen dan lain-lain.

“Sebagai gambaran, lini Republic of Gamers sendiri sudah diperkenalkan oleh ASUS sejak tahun 2006 dengan memperkenalkan motherboard ASUS ROG Crosshair, yang secara spesifik ditujukan untuk kebutuhan gaming dan hardcore overclocking." katanya.

Lini ROG kemudian diperluas dengan hadirnya graphic card, notebook, monitor, PC desktop dan gaming peripheral lainnya.

Dikembangkan oleh para ahli R&D terbaik, ditambah dengan feedback dari komunitas ROG, membuat ASUS ROG menjadi brand dan komunitas yang melegenda di dunia. Dengan demikian banyak penghargaan dari media terkemuka, dan catatan rekor dunia untuk kinerja terbaik, menjadikan perangkat komputasi ASUS ROG jaminan untuk mendapatkan desain, kualitas, fitur dan kinerja terbaik.

Dalam rangka memberikan pengalaman gaming terbaik kepada para pengguna, ASUS juga bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-bundling dengan Windows 10.

Willy Hendrajudo, Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia mengatakan, Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara. “Windows 10 sendiri adalah platform yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah gaming,” sebut Willy.

ASUS ROG Store berlokasi di At Joe Monster Machine, Hi Tech Mall, lantai dasar, blok A1 no. 07, jalan Kusuma Bangsa no. 116-118, Surabaya. Dengan luas mencapai 32,67 m2, ROG Store beroperasi dari hari Senin-Jum'at : 10.00-18.00 WIB. Sementara pada hari Sabtu, toko ini buka pukul 10.00 dan pada Minggunya yakni 11.00 WIB. Di hari libur, keduanya sama-sama tutup pada 18.00 WIB. Pengguna dapat menghubungi ROG Store untuk mendapatkan informasi di telepon 031 - 5355036.

Yang menarik, bersama dengan peresmian ROG Store Surabaya ini, ASUS juga mengundang Donna Visca sebagai brand ambassador untuk ROG untuk hadir meresmikan wadah komunitas gamers terbaru tersebut. Donna sekaligus akan menggelar meet and great dengan ROG fans yang ada di Surabaya dan sekitarnya.Surabaya, Merintis Menjadi Kota Pelopor Kemajuan Teknologi.
Surabaya kini menjadi sebuah kota yang terkenal mulai banyak melahirkan bibit-bibit startup teknologi yang berhasil meraih berbagai penghargaan hingga di tingkat Asia Pasifik. Salah satunya adalah startup yang terkenal dengan produknya Cubeacon Box.

Selain Cubeacon Box, ada pula sejumlah startup lain yang telah memulai perjuangan untuk menjadi perusahaan teknologi yang mapan, dan tentu saja dapat bermanfaat untuk mengatasi sejumlah permasalahan yang ada di Indonesia. Antara lain, Delihome, Kingdorm, Anterin-dong, Bantu-temu.in, dan Sendok Sehat.

“Kelahiran para startup ini tentu saja akan menjadi warisan yang sangat berharga bagi  Surabaya ke depannya,” ucapJ Juliana. Ditangan merekalah nanti akan ditentukan kemajuan seperti apa yang akan dicapai oleh kota Pahlawan ini,” tuturnya kembali.

Tidak hanya itu, para mahasiswa dari berbagai perguuran tinggi khusus IT yang berasal dari Surabaya pun, telah melahirkan berbagai karya inovatif pada bidang teknologi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat antara lain, sarung tangan dengan sensor flex untuk tuna rungu serta pendeteksi kebocoran gas.

“Inilah yang menjadi salah satu alasan ASUS memilih kota Surabaya. Di sini terdapat begitu banyak talenta muda berbakat,” kata Juliana. “Dalam bidang game sendiri, Surabaya juga memiliki segudah developer studio game yang telah banyak melahirkan game-game berkualitas,” ungkapnya lagi.

Sebagai bentuk dukungan terhadap para developer, gamer dan juga para pendiri startup dalam berkarya dan berkiprah di bidangnya masing-masing, ASUS telah mendukung notebook-notebook gaming andalnya dengan sokongan teknologi kartu grafis mutakhir dari Nvidia 1000 series.

“Seri chip grafis tertinggi saat ini yang tertanam pada notebook gaming ASUS adalah GTX 1070 yang memiliki performa sekelas grafik card pada desktop dan sangat mendukung krativitas para gamers dan juga developers, saat mengembangkan game maupun membuat berbagai macam aplikasi untuk diimplementasikan membantu permasalaham di masyarakat,” papar Juliana.

Dirinya menyatakan, ke depannya, ROG Store akan juga dibuka di kota kota lain di Indonesia. Di sana, para gamer juga bisa berkumpul dan saling bertukar informasi mengenai dunia game.

Selain itu, ternyata hype dari ROG Store tidak hanya diikuti oleh para gamer dan game developer, tetapi para kreator di dunia digital, seperti video maker, YouTuber, serta desainer, juga turut serta menjajal secara langsung performa  dari berbagai macam perangkat ROG. Karena seperti yang sudah diketahui secara umum dimana kemampuan yang dimiliki oleh perangkat gaming adalah yang paling sesuai untuk keperluan video editing dan semacamnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar