Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 08 Desember 2016

Danlanal Tegal Resmikan Tim EFQR



KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Letkol Mar S.B. Manurung meresmikan Team Eastern Fleet Quick Response (EFQR) Lanal Tegal di lapangan apel Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No.1 Kota Tegal, Rabu (7/12).

Menurut Danlanal Tegal, tujuan dari pembentukan tim EFQR Lanal Tegal ini adalah untuk mencegah pelanggaran hukum dilaut yang dapat menggangu stabilitas keamanan di wilayah kerja Lanal Tegal, dengan harapan dapat menghadapi tantangan ke depan yang semakin komplek serta lebih profesional melaksanakan penegakan hukum di laut, Laka laut, menjaga stabilitas keamanan laut di wilayah kerja Lanal Tegal yang cukup luas.     

Selain itu pembentukan tim EFQR bukan semata-mata karena perintah atasan akan tetapi karena merupakan suatu kebutuhan dan situasi. Tim EFQR Lanal Tegal secara resmi sudah terbentuk, tim ada dan harus bermakna serta mampu menjawab setiap tantangan tugas, Jelas Danlanal.

Tim EFQR Lanal Tegal ini memiliki beberapa kemampuan khusus, meliputi operasi pencegahan Maritim, Pengejaran, Penangkapan, dan Penyelidikan sesuai prosedur tetap keamanan laut, operasi SAR, dan navigasi serta komunikasi teknis. Manurung juga mengatakan tim ini akan bekerja sama dengan pihak-pihak lain yang menangani masalah kelautan.

Upacara pembentukan tim diikuti oleh seluruh anggota dan PNS Lanal Tegal serta dihadiri Pgs Palaksa Lanal Tegal serta para Perwira Staf Lanal Tegal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar