Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 Desember 2016

Danramil 0811/02 Palang Pimpin Evakuasi Penambang Yang Tewas Tertimbun Batu Kapur



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Seorang penambang batu kumbung tewas di lokasi penambangan kawasan Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pada Selasa (20/12/2016), sekitar pukul 12.30 WIB. Korban bernama Syamsul (40), Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Kejadian tersebut berawal saat yang bersangkutan sedang istirahat siang sambil tidur- tiduran di dalam lubang galian tepatnya bawah langit-langit kumbung/batu kapur, tiba-tiba langit-langit setinggi 15 meter yang berada diatas korban runtuh/ambrol. Reruntuhan batu berwarna putih itu menimbun seluruh badan korban dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Warga dibantu anggota Koramil dan Polsek Palang mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi, sehingga sampai dengan sore hari korban belum bisa diambil, karena lubang galian yang dalam dan tertutup reruntuhan batu kapur, sehingga proses evakuasi dihentikan dan dilanjutkan keesokan harinya.

Proses evakuasi pada hari kedua, Rabu (21/12), warga dibantu Tim dari Koramil dan Polsek Palang akhirnya berhasil menemukan dan mengeluarkan korban dari lokasi kejadian.

Danramil 0811/02 Palang, Kapten Inf Subiyanto, yang memimpin evakuasi memberikan apresiasi kepada seluruh tim dan warga yang telah bekerja keras sejak kemarin, sehingga jasad korban berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Selanjutnya jenazah korban dibawa  mobil ambulance menuju RSUD  dr. Koesma Tuban untuk  dilakukan  outopsi. Semoga keluarga diberikan ketabahan atas musibah yang sesungguhnya tidak bias ditolak oleh siapapun," tegas Danramil Palang.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar