Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Desember 2016

Depan Tugu Kartini Alun-Alun Tulungagung Menjadi Ajang Orasi Nusantara Bersatu



KABARPROGRESIF.COM : (Tulungagung) Bertempat di Halaman Tugu RA. Kartini Alun alun Tulungagung alamat Jl. RA. Kartini Kabupaten Tulungagung diselenggarakan  Apel Gelar dan Doa bersama dengan tema NUSANTARA BERSATU oleh  Forpimda Kabupaten Tulungagung di hadiri kurang lebih 25.000 orang.

 Apel Gelar dan Do’a bersama Nusantara Bersatu dihadiri Forpimda Kabupaten Tulungagung, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung beserta jajarannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Asisten dan staf Ahli serta Kepala SKPD se-Kabupaten Tulungagung beserta jajarannya, Ka Badan/Dinas/Kantor beserta jajarannya, PA Staf dan Jajaran Danramil 0807/Tulungagung, PA Staf dan Jajaran Kapolsek Polres Tulungagung, Camat se Kabupaten Tulungagung beserta jajarannya, Lurah/Kades se Kabupaten Tulungagung beserta jajarannya, Rektor/Ketua Perguruan tinggi, FKUB Kabupaten Tulungagung, Mahasiswa/ pelajar, Tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Ormas Pemuda.

Acara diawali dengan menampilkan Reog Kendang Tulungagung,  Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan lagu bagimu negeri.

Acara dilanjutkan dengan Orasi-Orasi Forkopimda, Orasi Tomas/Pemuda/KNPI, Orasi Toda, Orasi Toga

Dandim 0807/Tulungagung dalam orasinya menyampaikanBahwa kegiatan Hari Nusantara Bersatu ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) serta untuk tetap waspada dengan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selanjutnya Menyanyikan lagu satu nusa satu bangsa, Menyanyikan lagu Garuda Pancasila,  Menyanyikan lagu alm. Gombloh Gebyar-Gebyar dan lagu Kus Plus Nusantara serta Pembacaan puisi oleh Budayawan, Pemuda dan  Pelajar.

Kegiatan diakhiri dengan Pembacaan do'a oleh Agama Hindu,  Agama Budha, Agama Kristen, Agama Katolik dan Agama Islam. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar