Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Desember 2016

Edan!!! Untuk Destinasi Sungai Pemkot Kucurkan Rp. 200 Miliar



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sungguh tak masuk akal alias edan, untuk mewujudkan Destinasi wisata sungai di Surabaya, Pemkot harus mengeluarkan anggaran ratusan Miliar rupiah. Pengeluaran anggaran tersebur kabarnya akan diambilkan lewat APBD Kota Surabaya. Parahnya lagi dana sebesar itu hanya untuk pembangunan obyek Wisata yang akan menjadi icon baru kota Pahlawan ini.   

Menurut Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk mewujudkan Wisata sungai, Pemkot Surabaya, akan menyiapkan anggaran Rp. 200 Miliar, nantinya anggaran tersebut  akan diambilkan dari APBD Kota Surabaya.

Masih Risma, sangat disayangkan, walaupun menyimpan banyak potensi, namun faktanya dilapangan hanya sebagian kecil saja dari ruas Kalimas yang dimanfaatkan untuk wisata air. Bahkan, yang ramai malah wisata perahu yang ada di Taman Prestasi. Untuk itu ia ( Risma – Red ) akan membuka wisata air sebagai sarana rekreasi dan olahraga air seperti Perahu dayung.

” Dana akan dipersiapkan untuk wisata sungai sekitar Rp 200 miliar dari APBD, sedangkan untuk Jembatan Petean akan diperbaharui dan diperbaiki kembali dan nantinya, warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh, untuk rekreasi keluar kota, sebab di dalam kota pun tempat wisata sudah ada,”ujarnya.

Namun demikian Risma menerangkan, selain untuk kepentingan wisata air, pengerukan sungai juga bisa difungsikan untuk penampungan debit air hujan yang tinggi. Sehingga diharapakan Surabaya terbebas dari banjir,”tandas Risma.

Di kawasan Wisata Mangrove , menuju muara sungai Jagir dari Bozem Wonorejo disana bisa menikmati ekowisata. “Nanti ditahap awal akan disediakan 20 perahu untuk memenuhi wisata sungai itu dan setelah jembatan Petean diperbaiki, nanti akan difungsikan kembali seperti dulu. Jembatan itu bisa dibuka tutup dan dapat difungsikan sebagai jalan umum,”tambahnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar