Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Desember 2016

Masyarakat Ngawi Memadati Alun-Alun Merdeka Mengikuti Apel Nusantara Bersatu



KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Bertempat di Alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi, dilaksanakan Apel Nusantara Bersatu dengan tema “Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama Bhineka Tunggal Eka” yang diselenggarakan oleh Kodim 0805/Ngawi bekerjasama dengan Pemkab Ngawi, diikuti sekitar 15.003 orang, terdiri dari unsur TNI, Polri, Media, Budayawan, Musisi, Mahasiswa, Pelajar, Ormas, Toga, Tomas dan elemen masyarakat se-Kabupaten Ngawi, yang dipimpi Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf. M. Triyandono S.I.P. Rabu(3011/16).

Turut hadir dalan Apel Nusantara bersatu Bupati Ngawi r. H. Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST, MH, Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko, SH, M.Si, Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, S.I.K, MH, Kepala Kejaksaan Neger Ngawi Bahrudin, SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Ngawi Sunggul Simanjuntak, SH, Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Akhmad Alwi, Ka Kesbang Pol Kab. Ngawi Rahmad Didik Purwanto, S.Sos, M.Si, dan Dansub Denpom V/1-2 Ngawi Kapten CPM Sugiyono.

Dalam orasinya Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono menyampaikan kita harus memupuk kembali rasa persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai jenis suku, karakter, dan budaya serta dengan semangat kebhinekaan mari kita jaga keutuhan NKRI. Kita harus bersatu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam apel Nusantara bersatu ini, dan apabila ada yang akan merongrong NKRI maka kita harus berjuang untuk keutuhan NKRI.

Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko, SH, M.Si mengatakan Nusantara Bersatu merupakan bentuk kita semua Cinta Tanah Air dan harus kita buktikan dgn NKRI harga mati.

Sementara itu Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, S.I.K, MH dalam orasinya Kita semua berkumpul di Alun-Alun Merdeka Kabupaten Ngawi dengan maksud dan tujuan adalah untuk mewujudkan Nusantara bersatu sehingga NKRI Jaya dan tidak terpecah pecah.

Sedangkan Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P menyampaikan dengan Apel Nusantara Bersatu ini merupakan wujud untuk menjaga keutuhan NKRI dan jangan ada yang coba-coba merongrong Negara ini, bila ada maka kita akan hancurkan bersama sama dan hanya bersatu kita bisa mengalahkan musuh-musuh Negara ini.

Apel Nusantara Barsatu juga diisi pertunjukan tari-tarian yang menggambarkan untuk mempersatukan Nusantara oleh pelajar oleh Siswa-Siswi SMA N 1 Ngawi, Pembacaan puisi oleh budayawan Bramantyo, lagu Berkibarlah Benderaku dan lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara SMA 2 Ngawi, Pembacaan Puisi oleh Cahyono pelajar SMA 2 Ngawi tentang Kesadaran Berbangsa dan Bernegara demi keutuhan NKRI, lagu Bagimu Negeri dan lagu Nusantara oleh paduan suara SMA 2 Ngawi dan lagu Gebyar Gebyar yang dinyanyikan bersama-sama oleh peserta Apel Nusantara Bersatu.

Apel Nusantara Barsatu diakhiri Pembacaan Doa dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) yang dibacakan oleh Gusti Putu Artaa  (Agama Hindu), Pandita Suwarta (Agama Budha), Ignatius Sumarman (Agama Kristen Katolik), Pendeta Risten Girsang (Agama Kristen Protestan) dan KH Faruq Nur Qunar (Agama Islam).(arf)

0 komentar:

Posting Komentar