Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 06 Desember 2016

Muhammad Iqbal Resmi Jabat Kapolrestabes Surabaya



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal resmi menjabat Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya. Dia menggantikan Komisaris Besar Polisi Iman Sumantri, yang dimutasi sebagai Penyidik Utama Tingkat Biro Pengawasan Penyidikan Bareskrim Polri.

Iqbal adalah mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya). Dia satu di antara sejumlah polisi yang turut berjibaku dengan teroris yang meledakkan bom dan melancarkan serangkaian serangan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016.

Iqbal menjalani prosesi serah-terima jabatan yang disebut upacara Pedang Pora di Markas Polrestabes Surabaya pada Selasa, 6 Desember 2016.

Dia berjanji akan fokus pada pemberantasan kejahatan jalanan dan terorisme selama memimpin Polrestabes Surabaya. Kejahatan jalanan selalu muncul di setiap kota besar, seperti Surabaya. Sedangkan untuk terorisme karena menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga pengamanan harus lebih diperketat.

"Sebenarnya antisipasi semacam ini tidak hanya saat Natal dan Tahun Baru, melainkan setiap saat, arena berdasarkan informasi intelijen kami, ancaman terorisme itu potensinya datang setiap saat," kata Iqbal.

Meski demikian, Iqbal juga meminta partisipasi masyarakat Surabaya dalam mengamankan lingkungannya. "Semua elemen masyarakat harus terlibat, karena ini untuk kepentingan bersama." ujarnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar