Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Desember 2016

TNI Gelar Apel Nusantara Bersatu Di Keerom Perbatasan RI-PNG



KABARPROGRESIF.COM : (Keerom) TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Yonif Mekanis 516/CY  gelar Apel Nusantara Bersatu di Distrik Mannem Kab. Keerom Papua. Rabu (30/11).

Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Satgas Yonif Mekanis 516/CY ajak  masyarakat  di  wilayah  perbatasan darat RI-PNG untuk   menjaga   setiap perbedaan dengan dilandasi semangat “Bhineka Tunggal Ika” demi tetap  tegaknya  keutuhan  persatuan  dan  kesatuan  NKRI dengan menggelar Apel Nusantara Bersatu di Distrik Mannem Kab. Keerom Papua.

Apel Nusantara Bersatu yang dihadiri Aparat Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta Pemuda-Pemudi Distrik Mannem mengambil tema “Indonesia adalah Milikku, Indonesia adalah Milikmu dan Indonesia adalah milik Kita” merupakan himbauan dan gagasan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersatu dalam menyikapi perkembangan situasi ancaman nasional yang berkembang saat ini.

Apel Nusantara Bersatu yang digelar Satgas Yonif Mekanis 516/CY diisi berbagai kegiatan, meliputi orasi kebangsaan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, pembacaan puisi, dan do’a lintas agama  untuk keselamatan dan kedamaian bangsa dan negara Indonesia.

Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Lukman Hakim, S.Si dalam orasi  kebangsaan kepada seluruh peserta Apel Nusantara Bersatu mengatakan  bangsa kita adalah bangsa yang memiliki jiwa dan semangat pantang menyerah  mari kita bersatu padu mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia dari setiap ancaman baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri karena “Indonesia adalah Milikku, Indonesia adalah Milikmu dan Indonesia adalah milik Kita Bersama”, tegas  Letkol Lukman Hakim, S.Si.

Apel Nusantara Bersatu diakhiri dengan memanjatkan do’a untuk keselamatan, kedamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang disampaikan oleh para rohaniawan lintas agama. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar