Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Januari 2017

Jual Temannya di Facebook, Pemandu Lagu Diringkus Polisi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pelaku kriminal kadang tidak sadar bahwa yang dilakukannya melanggar hukum. Di Surabaya, polisi menangkap seorang wanita yang menjual temannya sendiri via Facebook. Namun, RO (21) menolak disebut menjual temannya.

Warga Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya, itu mengaku hanya mencarikan temannya pekerjaan.

"Saya hanya membantu teman, itu bukan pekerjaan saya," kata RO di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (10/1/2017).

Namun, menurut polisi, wanita yang berprofesi sebagai pemandu lagu freelance itu terbukti melakukan tindak pidana perdagangan orang. Dia menawarkan sejumlah rekannya di Facebook untuk aktivitas prostitusi.

Wanita tersebut mengunggah foto temannya dan menulis keterangan foto, "Mencari Bookingan".

Melalui Facebook, dia menawari temannya untuk sekali kencan dengan harga Rp 1 juta. Sementara itu, RO mendapatkan fee dari pemesannya sebesar Rp 500.000.

"Tidak hanya bukti aktivitas di media sosial, kami juga menangkap teman yang ditawarkan di media sosial saat beraktivitas di sebuah hotel di Surabaya," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu Indra Wiguno, Selasa.

RO dijerat Pasal 2 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang perkara tindak pidana perdagangan orang (PTPPO) dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar