Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Januari 2017

Koramil 0815/19 Magersari Bekali Pendaftar Catar Akmil



KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto,  memberikan pembekalan terhadap 45 Siswa / Siswi Kelas XII SMAN 1 dan SMAN 2 Kota Mojokerto yang mengikuti Seleksi Calon Taruna/Taruni Akademi Militer TA. 2017, pada Minggu (29/01/2017)  bertempat di Makoramil Magersari Jl. Raya By Pass Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Sofiul yang dibantu  Serka Susiadi dan Serka Heru Susilo menyampaikan beberapa hal terkait persiapan dan kesiapan para Siswa/Siswi  selama proses seleksi Catar Akmil Sumber Siswa Unggulan dari SMA Unggulan, diantaranya tentang harus disiplin dan sikap tegas dan sopan selama mengikuti seleksi termasuk dalam menghadapi tester, Siapkan fisik / jasmani dengan baik (lari, pull up, shit up, push up, sutle run dan renang), siapkan kesehatan dengan baik.

Ditambahkan oleh Serma Sofiul, bahwa selain kesiapan di atas tadi, tentunya jangan lupa berdo'a, usaha atau ikhtiar dan tawakkal serta mohon do'a restu  kedua orang tua.

"Jangan pernah percaya pada oknum yang menjanjikan dapat meluluskan kalian, percayalah dengan kemampuan diri sendiri". Tegasnya.

Danramil 0815/19 Magersari Lettu Inf Heru Widodo CP menyampaikan, kegiatan pembekalan ini dilaksanakan sesuai perintah Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, intinya agar para Danramil melaksanakan kampanye dan sosialisasi terkait kesiapan Penyelenggaraan penerimaan Calon Taruna/Taruni Akmil, Bintara PK dan Tamtama PK TNI AD TA. 2017.

Danramil menambahkan, dirinya beserta anggota siap untuk memberikan bimbingan / pembinaan kepada para pemuda/pemudi dan Siswa/Siswi SMA/SMK/Sederajat yang ada di wilayah binaan, yang berminat masuk menjadi anggota TNI baik Catar Akmil, Bintara maupun Tamtama PK.  "Tentunya kita akan bantu untuk melaksanakan pembinaan fisik seperti Latihan Samapta A dan B serta ketangkasan renang". Pungkasnya.

Dari 62 Pendaftar Catar Akmil Sumber SMA Unggulan dari SMAN 1 dan SMAN 2 Kota Mojokerto, 45 orang berdomisili di wilayah Kecamatan Magersari, 12 orang di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon dan 5 orang di wilayah Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar