Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 09 Januari 2017

Panasi Mesin Politik, Golkar Surabaya Optimistis Rebut 8 Kursi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Meski masih kurang dua tahun lagi pilgub dan pemilu digelar, Partai Golkar Surabaya mulai memanasi mesin politiknya, Sabtu (7/1). Upaya konsolidasi partai di tingkat bawah ini, diharapankan Golkar bisa meraih kursi lebih banyak di DPRD Kota Surabaya. Jika sebelumnya ada 4 kursi, Golkar optimistis bisa meraih 8 kursi.

Mengawali konsolidasi, DPD II Partai Golkar Surabaya melaksanakan Musyawarah Kecamatan IX Partai Golkar 2017 di 31 Kecamatan di Surabaya. Agenda muscam pertama di awali di Kecamatan Pakal, Surabaya.

“Konsolidasi ini upaya penyegaran kepengurusan partai di tingkat kecamatan. Harapan kita, Golkar bisa menempatkan kader-kader terbaiknya untuk mengawal kepentingan masyarakat dan mengembalikan kejayaan Golkar seperti dulu yang sangat diharapkan masyarakat,” ujar Blegur Prijanggono, SH, Ketua DPD Partai Golkar Surabaya didampingi Sekretaris, Kolonel (Purn) Utuh Agung Minarno, usai membuka Muscam Pakal, di Warung Lesehan Mbah Kaji.



Lanjut mantan Ketua Fraksi DPRD Kota Surabaya ini, ia berharap dalam pelaksanaan muscam untuk memilih ketua berjalan secara musyarawah dan mufakat. Hari ini, muscam akan dilaksanakan di dua tempat, Kecamatan Sambikerep dan Kecamatan Benowo.

"Ada dua kegiatan besar yang sudah menanti, Pilgub 2018 dan Pemilu 2019. Kita  akan tunjukkan pada dua even ini, Golkar bisa meraih kemenangan dan mengembalikan kejayaan seperti dulu, seperti yang diharapkan masyarakat,” sambung Ketua KNPI Jawa Timur ini.

Sementara itu, prosesi pelaksanaan muscam di wilayah Kecamatan Pakal berlangsung demokratis melalui musyawarah dan mufakat. Masing-masing calon yang diusulkan,  telah melalui seleksi cukup ketat dari tim panitia. Dari tiga nama yang muncul untuk menduduki jabatan Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Pakal, Muhammad Nasik lebih unggul dibandingkan Abdul Wahib dan Nurhasim.

Berdasarkan dari hasil survey dan masukan pengurus kelurahan (PL) di empat kelurahan, ketokohan Muhammad Nasik sangat berpengaruh di wilayah Pakal. Ditambah prestasi yang gemilang ketika menjadi pengurus kelurahan, Golkar optimis menang di wilayah Pakal. Dalam muscam itu, Muhammad Nasik terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua PK Golkar Pakal sebelumnya, Triyono, S Sos.

“Dua nama, Pak Wahib dan Pak Nurhasim cukup bagus. Namun Pak Nasik ini, merupakan sosok yang lebih dituakan dan kami yakin PK Pakal dibawah kepemimpinan Pak Nasik akan lebih baik lagi,” ujar Asrofi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu menambahkan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar