Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Januari 2017

Pertahankan Masa Pakai, Lantamal V Pemeriksaan Rutin Kendaraan Dinas



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Guna mempertahankan dan memperpanjang masa pakai kendaraan dinas, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) menggelar apel pengecekan kendaraan dinas dijajarannya yang dihelat di Lapangan Apel Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya,  Rabu (11/1).

Dalam pemeriksaan kendaraan rutin terhadap kendaran roda 4 dan roda 2 kali ini, Aslog Danlantamal V didampingi oleh Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (E) Bambang Suseno, Dandenma Lantamal V Letkol Marinir Prasetyo Pinandito, Kadisfaslan Lantamal V Letkol Laut (T) Luluk Eko Hendriyanto, Kadisang Lantamal V Mayor Laut (T) Anis Siswanto,S.T.,M.Tr Hanlan.

“Pemeriksaan ini rutin kita lakukan 4 bulan sekali untuk melihat apakah ada sparepart kendaraan yang sudah aus atau oli mesin harus diganti ataupun perlengkapan seperti lampu rotator berfungsi dengan baik atau tidak, semua kita cek agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” terang Aslog.

Dalam rangka memelihara dan merawat kendaraan dinas yang diserahkan kepada Satuan  jajaran Lantamal V,  pemeriksaan kendaraan dinas digelar usai pelaksanaan Apel pagi.

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilaksanakan dengan mengecek seluruh kendaraan roda 4 sejumlah 45 unit, kendaraan roda 2 sebanyak 24 unit ,  kendaraan berupa pengecekan fisik kendaraan, kondisi ban kendaraan, accu serta oli kendaraan, pengecekan lampu rotator, sirine dengan cara menghidupkannya. Selain itu juga mengecek kondisi air radiator setiap kendaraan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, apabila ditemukan ada kendaraan yang tidak terawat, maka satuan yang mendapat tugas tanggungjawab dari kendaraan tersebut akan mendapatkan sanksi dari dinas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar