Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 16 Maret 2017

Jalasenastri Lanal Denpasar Sumbangkan Darah Peringati Dharma Pertiwi Ke-53



KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Istri prajurit TNI AL Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar yang tergabung dalam Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur, menumbangkan darahnya dalam peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi ke-53 yang digelar di Aula Kesdam IX/Udayana, Denpasar, Bali beberapa waktu lalu.

Aksi sosial ini diikuti juga anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana, Pia Adhiargarini dan organisasi wanita di wilayah Denpasar lainnya. Selain donor darah, pada peringata HUT Dharma Pertiwi kali ini, juga diserahkan tali asih yang diserahkan secara simbolik Ketua Dharma Pertiwi Daerah J Ny. Santi Kustanto Widiatmoko kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya.

Dalam sambutannya Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah J menyampaikan rasa terimakasih  dan penghargaan yang tulus kepada  para peserta donor darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

“Menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, selain itu ditinjau dari segi Kesehatan, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius,” terangnya.

Jumlah darah yang terkumpul pada aksi sosial kali ini sebanyak 94 Kantong Darah diantaranya, dengan rincian Gol A : 18 kantong, B : 25 kantong , O : 46 Kantong dan AB : 5 kantong. Hasil donor darah ini akan di sumbangkan kepdada yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Denpasar.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana sekaligus Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah J , Ketua Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Gusti Bagus Oka Tapayasa, Ketua Pengurus Pia Ardiagarini Lanud Ngurah Rai, Kakesdam IX/ Udayana, Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana, Pembina Harian Dharma Pertiwi Daerah J, Pengurus dan seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana dan Dharma Pertiwi Daerah J, Jalasenastri Lanal Denpasar serta Pia Ardiagarini Lanud Ngurah Rai.

Usai memimpin kegiatan donor darah, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah J juga mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada para istri dan anak Prajurit yang sedang dirawat inap di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Kota Denpasar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar