Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 13 Maret 2017

Kejurprov Bola Voli Remaja Dijadikan Ajang Seleksi Popnas



KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Kejuaraan provinsi (Kejurprov) bola voli remaja 2017 ini dijadikan ajang seleksi untuk memperkuat tim POPNAS Jatim yang berlangsung di Jateng September mendatang. Kejurprov Bola Voli 2017 berlangsung 13-19 Maret di GOR Merdeka Jombang.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesi (PBVSI) Jatim yang juga Kapolda Jatim Irjen Polisi, Machfud Arifin, dalam sambutan upacara yang dibacakan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto saat pembukaan di GOR Merdeka Jombang, Senin (13/3) menyampaikan, Kejurprov untuk pembinaan dan sudah berjalan dengan baik. Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi untuk memperkuat tim POPNAS Jatim yang hampir 70 % atletnya sudah lulus semua.

Maka dari itu, katanya, pengprov PBVSI Jatim menggandeng Dispora Jatim dalam rangka menyeleksi atlet untuk POPNAS 2017 di Jateng serta persiapan kejurnas usia 17 tahun mendatang.

Selain itu, lanjutnya, event ini dalam rangka pembinaan atlet-atlet muda dan sebagai bentuk kontrol terhadap pengkot/pengkab PBVSI di Jawa Timur. Menginggat Jatim merupakan salah satu provinsi yang dianggap sukses melakukan pembinaan atlet bola voli, baik nasional maupun internasional yang selalu intensif menggelar kejuaraan.

"Ini terbukti dengan keberhasilan PBVSI Jatim dalam beberapa even, yaitu pada PON XIX di Jabar 2016 lalu, tim putra berhasil meraih juara atau mendapat medali emas dan tim putri mempersembahkan medali perak. Kemudian di PON Remaja, tim putra berhasil meraih medali emas dan tim putri meraih perak," tuturnya.

Sementara Bupati Jombang mengatakan kejuaraan provinsi bola voli remaja 2017 ajang silaturahmi bagi semua untuk memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan. Dengan semangat itu Walikota berharap masyarakat Jawa Timur dapat terus berkarya dan berjuang lebih keras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju, sehat dan berprestasi.

"Saya atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kabupaten jombang mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara peserta Kejurprov bola voli remaja pada hari ini di Kabupaten Jombang tercinta," sambutnya.

Kejurprov Voli Remaja 2017 diikuti 31 tim putra dan 29 tim putri. Even akan berlangsung, bagi tim yang meraih juara I dan juara II di Kejurprov Remaja ini akan mewakili Jatim di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Remaja U-17 di Jogyakarta.(Endi)

0 komentar:

Posting Komentar