Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 16 Maret 2017

Lantamal VI Ikuti Latgab PKD di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin



KABARPROGRESIF.COM : (Makassar.) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI mengirim tim  Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI dan personel dari Rumah Sakit TNI AL(Rumkital) Jala Ammari untuk mengikuti Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) ke – 90 tahun 2017 yang dilaksanakan di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis Pagi (16/03/2017).

Latihan PKD  kali ini mengambil tema “Dengan Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat ke 90 di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kita Tingkatkan Fungsi Komunikasi , Koordinasi dan Komando dalam mewujudkan perusahaan pengelola Bandara Kompetitif di Asia sebagai langkah nyata membangun kebanggaan Bangsa” bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel sesuai dengan bidang tugas masing – masing dalam mengatasi keadaan darurat di bandara.

Pelaksanaan Latihan PKD tersebut, menggabungkan 3 kegiatan sekaligus dalam 1 hari pelaksanaan, diantaranya yaitu, Pertama Latihan Penanggulangan Darurat Penerbangan (Aircraft Crash), Kedua Latihan Penanggulangan Kebakaran Gedung (Building Fire) dan ketiga Latihan Penanggulangan Ancaman Bom (Bomb Threat) serta Airport Attack.

Latihan gabungan ini juga melibatkan beberapa unsur Tim Pendukung Kesehatan dari TNI/POLRI, Instansi Pemerintah Sulsel dan Tim Dukkes lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar