Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 11 Maret 2017

Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi PWI Jatim



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Berbagai macam kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 mulai digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Bahkan, dalam peringatan tersebut, PWI Jatim berencana akan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 11 Maret 2017 besok di Gedung Grahadi, Kota Surabaya.

Dalam audiensi itu, Ketua PWI, Akhmad Munir mengatakan jika kegiatan tersebut sangat penting untuk dilakukan dengan berkolaborasi bersama TNI-AD, khususnya di jajaran Kodam V/Brawijaya. “Kita harap, Pangdam bisa hadir dalam kegiatan baksos yang akan kita gelar saat ini,” Pinta Ketua PWI Jatim dalam audiensi yang dilakukannya di ruangan kerja Pangdam. Jumat, 10 Maret 2017 siang.

Menanggapi hal itu, Mayjen TNI I Made Sukadana memberikan dukungan penuh kegiatan yang akan digelar oleh PWI Jatim. Bahkan, lanjut Pangdam, dirinya juga meminta PWI Jatim untuk ikut serta dan aktif dalam melakukan pemantauan terhadap isu-isu maupun berita yang bersifat hoax. “Saat ini, isu-isu negatif yang bersifat mengadu domba, seakan menjadi ancaman nyata. Maka dari itu, kami harap PWI Jatim juga bisa ikut serta dalam melakukan pemantauan setiap isu maupun berita yang berbau hoax,” kata mantan Sekretaris Kodiklat TNI-AD periode 2012-2013 itu.

Hal senada juga ditambahkan oleh Letkol Arm Soegeng, Waasintel Kasdam V/Brawijaya itu menambahkan agar media bisa berperan aktif dalam memberitakan setiap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di setiap wilayah di Jawa Timur. “Saya berharap, media bisa berperan aktif dalam mempublikasikan setiap perkembangan maupun kegiatan TMMD di wilayah satuan kami,” kata mantan Komandan Batalyon (Danyon) Armed 12 itu.

Selain itu, lanjut Waasintel, dirinya berharap PWI Jatim bisa memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan evaluasi terhadap setiap pemberitaan yang dipublikasikan oleh media yang tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki dasar hukum perusahaan media yang jelas.

“Maraknya oknum wartawan yang tidak memiliki kejelasan legalitas menjadi pantauan tersendiri bagi kami. Namun, dalam hal itu, kami harap PWI Jatim bisa memiliki peran lebih dalam melakukan evaluasi terhadap setiap media yang mulai beredar di kalangan masyarakat,” pinta Waasintel Kasdam V/Brawijaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar