Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 09 Maret 2017

Pencegahan Dini Penularan HIV/AIDS, Korem 081/DSJ Adakan Penyuluhan



KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Demi menjaga kesehatan terutama dari tertularnya penyakit yang diakibatkan dari Virus  HIV/AIDS, seluruh prajurit dan anggota PNS  Makorem 081/DSJ menerima Penyuluhan HIV/AIDS dari Denkesyah 05.04.01 yang dilaksanakan di Aula Makorem 081/DSJ Jln. Pahlawan no 50 Kota Madiun, Kamis (9/3/17).

Dalam arahannya Kasi Pers 081/DSJ Letkol Caj Rachmad Koesoemo W yang mewakili Danrem 081/DSJ menyampaikan, Penyuluhan HIV/AIDS merupakan bentuk kepedulian Komando  kepada Prajurit, anggota PNS Korem 081/DSJ agar semuanya dapat mengerti dan mewaspadai gejala-gejala penyakit yang diakibatkan dari Virus HIV/AIDS tersebut. Permasalahan HIV dan AIDS sangat erat dengan aspek perilaku dan mental, sehingga penanganannya tidak bisa hanya dilakukan oleh personel atau Dinas Kesehatan saja, tetapi harus melibatkan berbagai sektor di luar kesehatan juga kegiatan ini diharapkan berjalan tidak sampai disaat penyuluhan saja namun diharapkan dapat secara berkesinambungan  informasi yang telah diterima dapat disampaikan kepada keluarga, kerabat dan seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai mancam cara baik langsung ataupun tidak langsung, serta diharapkan kegiatan ini juga dapat diadakan  secara rutin dalam  setiap tahunnya”, tegas Kasi Pers.

Seluruh peserta tampak serius mendengarkan sosialisasi HIV/AIDS yang disampaikan oleh  Dr. Erikc Diono menegaskan penyuluhan penyakit HIV/AIDS diadakan dengan tujuan, untuk mengantisipasi dan memberikan wawasan kepada  seluruh prajurit dan anggota PNS Makorem 081/DSJ tentang bahaya penyakit HIV/AIDS, cara untuk menyembuhkan dan bagaimana cara penanggulangannya tersebut”.

Lebih lanjut Dr. Erikc Diono menyampaikan, karena penyakit tersebut dapat menular dengan berbagai macam cara seperti, dengan mengunakan  jarum suntik bekas secara bergantian yang telah tertular darah yang terinfeksi virus HIV/AIDS, menerima tranfusi darah yang terinfeksi virus HIV/AIDS dan hubungan sex bebas layaknya suami/isteri yang salah satunya terinveksi HIV/AIDS.  Untuk itu diharapkan kepada seluruh prajurit, anggota PNS  dapat memahami seluk beluk penularan yang diakibatkan dari virus HIV/AIDS, sehingga harus mampu mencegah tertularnya penyakit tersebut.

Hadir dalam penyuluhan  tersebut, Para Kasi Korem 081/DSJ, Para Pasi Korem 081/DSJ, Pasimin Denkesyah 05.04.01 Kapten Ckm Rifka Suhantoro, Perwira, Bintara dan Tamtama Makorem 081/DSJ. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar