Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 15 April 2017

Berkat Kesigapan Babinsa dan Warga, Aksi Pencurian Dapat Digagalkan



KABARPROGRESIF.COM : (Lumajang) Aksi pencurian di rumah Fahrul Wahyudi di dusun Krajan barat Rt 07 Rw 03 Ds/Kec Rowokangkung Lumajang berhasil digagalkan.

Pencuri berhasil kabur meski awalnya para pencuri yang diperkirakan berjumlah 6 orang tersebut telah berhasil mengeluarkan 3 unit motor di rumah itu.

Kejadian berawal pada hari Selasa dini hari sekitar pukul 02.30 WIB pelaku yang diperkirakan berjumlah 6 orang berhasil memasuki rumah Fahrul Wahyudi di dusun Krajan barat Rt 07 Rw 03 Ds/Kec Rowokangkung Lumajang dengan cara mencongkel pintu dan mengambil barang berharga yang ada didalamnya, yakni 3 unit motor, 1 unit motor Yamaha Jupiter warna hitam, 1 unit Honda Beat warna merah dan 1 unit motor Honda Revo warna Hitam. Kamis (13/4/2017)

Setelah pelaku berupaya mengeluarkan 3 unit motor dari rumah korban dengan cara didorong, dari sinilah akhirnya marsini mertua dari Fahrul Wahyudi terbangun dan melihat ada 3 orang yang mendorong motor keluar dari pintu samping rumahnya. Melihat hal tersebut marsini membangunkan menantunya, dan benar, ketika terbangun Fahrul Wahyudi segera mengecek pintu samping rumah tempat memarkir ketiga motor tersebut, pintu telah terbuka dan ketiga motor sudah diambil pelaku, tuturnya.

" Saya berusaha menghubungi para tetangga yang melaksanakan pos ronda malam itu dan menghubungi piket Koramil yang pada saat kejadian pak Agus Jaenal dan pak Fatkhur Rahman," ungkapnya.

Mendapat laporan dari warga Serka Agus Jaenal dan Serda Fatkhur Rahman segera mengambil tindakan dengan mengajak beberapa warga untuk melokalisir wilayah tersebut dengan cara menutup dan menghadang jalan pelolosan aksi pencurian untuk keluar dari wilayah tersebut.

Dan benar, Karena pelaku pencurian merasa panik setelah mengetahui jalan yang akan digunakan untuk pelolosan sudah di kepung dan diblokir warga, sebagaian juga berupaya  melakukan pengejaran, pelaku akirnya panik dan melarikan diri dengan meninggalkan Motor hasil curian di tiga lokasi yang berbeda.

Menurut Danramil 0821/16 Rowokangkung kapten  Inf Wahyutomo, dari ke 3 unit motor ditemukan oleh Serka Jaenal bersama dengan warga ditempat yang berbeda, 1 unit motor jupiter berhasil di ketemukan di kebun jeruk dusun krajan barat atau sekitar rumah korban dikarenakan motor tersebut macet, 1 unit Honda Beat warna merah di buang ke parit kebun tebu di dusun Pakeman desa  Sumbersari berhasil ditemukan dan 1 unit motor Honda Revo warna hitam ditemukan di kebun jeruk dusun Pakeman desa sumbersari.

" Dan inilah wujud kesigapan, kesiapan dan kekompakan antara warga dan Babinsa,
Kejadian upaya aksi pencurian dapat di gagalkan, kita Sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras Serka Agus Jaenal dan Serda Fatkhur Rahman bersama warga dalam kerjasamanya menggagalkan aksi pencurian tersebut, kedepan kita harapkan bersama kekompakan ini tetap kita jaga dan perlu ditingkatkan kembali dan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan siskamling, melihat akhir-akhir ini aksi kriminalitas ditengah masyarakat semakin meningkat," harap Danramil.

Atas prestasi dan dedikasinya ini kita perlu memberikan apresiasi dan wujud penghargaan kepada Serka Agus Jaenal dan Serda Fatkhur Rahman, karena hal ini patut dicontoh bagi anggota yang lain, Selanjutnya permasalahan kita serahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Rowokangkung. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar