Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 26 April 2017

Dandema Lantamal V : Kenaikan Pangkat Bukan Hadiah Tapi Wujud Pengakuan, Kepercayaan dan Penghargaan Atas Dedikaasi, Loyalitas Serta Prestasi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 146 bintara dan 37 tamtama Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi kala waktu 1 April 2017 dalam upacara yang digelat di lapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V, Surabaya,  Rabu (26/4).

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal V Letkol Laut (P) Maman Nurachman dan sebagai Danup Kasatminpers Denma Lantamal V Kapten Laut (T) Suwardi, sedangkan pasukan upacara terdiri dari seluruh anggota Lantamal V.

Dandenma Lantamal V Letkol Laut (P) Maman Nurachman dalam amanat tertulisnya menyampaikan puji dan syukur kehadirat Yuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-nya, sehingga dapat hadir dalam upacara peresmian kenaikan pangkat bintara dan tamtama dijajaran Lantamal V periode 01 April 2017 ini.

Pada kala waktu ini,  sebanyak 146 orang bintara dan 37 tamtama dijajaran Lantamal V yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah tetapi pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang sudah diwujudkan selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara/TNI AL kepadanya,” tetangnya.

Untuk itu, maman -sapaan akab Dansatkalma tang merangkap PJS Dandenma ini- khusus kepada bintara dan tamtama yang naik pangkat, atas nama pribadi dan keluarga besar Lantamal V mengucapakan “selamat” atas kenaikan pangkat yang saudara peroleh saat ini.

Menurutnya bahwa acara ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan. Oleh karenanya kenaikan pangkat seperti ini sudah sepatutnya untuk disyukuri dan harus selalu diingat bahwa seiring dengan kenaikan pangkat, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar yang memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga atas keberhasilan ini.

Untuk anggota bintara dan tamtama yang belum naik pangkat periode ini jangan berkecil hati, kedepan masih ada kesempatan periode berikutnya untuk meraih yang terbaik.

Selesai upacara pelantikan kenaikan pangkat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat oleh Dandenma diikuti  seluruh Perwira Staf  dan seluruh Prajurit di jajaran Mako Lantamal V Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar