Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 18 April 2017

Danlanal Malang Ingatkan Bahaya “Cyber Narcoterorism“



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)   Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) G. Sugiono S.H memimpin upacara bendera  17 an bulan April 2017  yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanal Malang yang diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS di lingkungan Lanal Malang , Senin (17/04).

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Malang membacakan amanat Panglima TNI , Jenderal TNI Gatot Nurmantyo , mengatakan bahwa : “ Saat ini berkembang kelompok Cyber Narcoterorism    yang menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan          narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai terorisme “. “ Saya ingatkan bahwa              kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman yang serius dan sangat berbahaya bagi bangsa   Indonesia “ pungkasnya .

Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI kepada seluruh Jajaran TNI khususnya intelijen untuk terus memantau , mendeteksi gerakan kelompok Cyber Narcoterorisme , dan kepada seluruh Prajurit    TNI dan PNS agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan Narkoba, serta              membangun kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme .

Upacara bendera juga disertai pembacaan Pembukaan UUD 1945 , Pengucapan Sapta marga dan Pengucapan Panca Prasetya Korpri . Pada bagian akhir amanatnya Panglima TNI juga                  menekankan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS agar tidak mudah percaya terhadap berita        bohong (hoax) dan pandai memilih dan memilah berita yang positif dan bermanfaat serta hanya  mematuhi dan percaya hanya kepada  Komandan Satuan masing masing. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar