Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 April 2017

Hadapi Ramadhan dan Lebaran, BI Jatim Siapkan Anggaran 31,8 Triliun



KABARPROGRESIF.COM : (Banyuwangi) Untuk memenuhi kebutuhan uang tunai kepada masyarakat wilayah Jawa Timur saat menghadapi  jelang  Ramadhan dan Lebaran  2017, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jawa Timur sudah menyiapkan kucuran dana tersebut
Bahkan dana yang akan dipersiapkan  menjelang Puasa dan Lebaran 2017,  secara total telah terjadi peningkatan anggaran dana dibandingkan pada tahun sebelumnya.

" Diproyeksikan pada tahun 2017 kita telah menyiapkan anggaran 31,8 triliun, dibanding tahun 2016 kebutuhan masyarakat yang dikucurkan BI 29,6 triliun." kata Titien Sumartini selaku Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah saat ditemui usai gelar Sosialisasi Peranan BI dan Diskusi Isu Strategis Daerah dengan Media se - Jatim,Rabu (26/4/2017) Resto Banana - Banyuwangi.

Menurut Titien,persiapan kebutuhan uang ini akan dikirim ke beberapa wilayah kota di Jatim sebagai  keperluan masyarakat dalam bentuk penukaran uang.

" Untuk surabaya dari 10,5 triliun menjadi 15,5 triliun naik 31,8 persen, sedangkan malang dari 2,8 triliun menjadi 3,5 triliun atau meningkat 20 persen, kediri dari 5,2 triliun menjadi 6,3 triliun meningkat 16, 7 persen dan untuk jember dari total 3,2 triliun menjadi 4,3 triliun meningkat sekitar 25, 6 persen." jelasnya.

Permintaan seluruh Bank - Bank di Jatim terkait persiapan penukaran uang tersebut,pihaknya akan mengundang mereka untuk mengevaluasi dana di masing - masing daerah.

" Jadi ini proyeksi permintaan bank-bank yang nantinya juga kami undang untuk membahas lagi dari mereka yang mengajukan tersebut akan dikoreksi tambah atau lebih kita memberikan perkembangan dilapangan nantinya." ujarnya.

Selain itu,pihaknya berkoordinasi tentang persiapan Bank- bank dalam keterlibatannya melayani penukaran uang tunai bagi masyarakat yang ingin membutuhkannya.

" Penukaran bisa dilakukan di kas keliling maupun counter - counter perbankan yang telah terpasang spanduk sehingga masyarakat bisa melakukan penukaran dengan aman." ungkap Titien
Untuk mempermudah penukaran,pihaknya akan menyiapkan informasi - informasi kepada masyarakat dengan kerjasama bank yang akan melakukan kas keliling.

"  Sebelas bank yang akan melakukan kas keliling untuk penukaran uang bagi masyarakat.' terangnya
Guna mempermudah informasi penukaran uang kepada masyarakat kita akan sebarkan spanduk - spanduk yang telah menerima penukaran uang tersebut. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar