Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 15 April 2017

KPU Ngawi Lounching Rumah Pintar Pemilu



KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) KPU Kabupaten Ngawi akhirnya Launching dan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Launching RPP ini dihadiri Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, Ketua KPU Kab. Ngawi Syamsul Wathoni, SH.l, M.Si beserta komisioner KPU Kab. Ngawi, Perwakilan KPU Prov. Jawa Timur Choirul Anam S.Pd (Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Prov. Jatim, Perwakilan Kodim 0805/Ngawi Letda Inf Ma'ruf (Pa Sandi Kodim 0805/Ngawi), Perwakilan Yon Armed 12/K Kapten Arm Nurwahyu (Pakes Yon Armed 12/K), Perwakilan Polres Ngawi Iptu Slamet SH (KBO Sat Intelkam Polres Ngawi), Perwakilan Kejari Ngawi Erius SH, Perwakilan Kantor Kesbangpol Kab. Ngawi A. Didit. DN Perwakilan Partai Politik se-Kab Ngawi, Perwakilan akademisi (Mahasiswa dan pelajar SMU sederajat), Perwakilan Ormas, OKP di Kab. Ngawi

Dalam sambutannya,  Ketua KPU Kab. Ngawi, Syamsul Wathoni, SH.l, M.Si, mengatakan terselenggaranya RPP ini berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi.

" Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Ngawi atas berdirinya rumah pintar pemilu ini." jelasnya.

Dia menambahkan, RPP KPU Kabupaten Ngawi ini terdiri dari ruang Display, Sosialisasi, audio visualisasi dan ruang diskusi, "

" Pengadaan Rumah Pintar Pemilu merupakan program/perintah dari KPU Pusat." ujarnya.

Masih kata dia, tujuan pengadaan RPP adalah untuk sarana sosialisasi kepada masyarakat agar memahami tentang Pemilu mulai dari proses awal sampai akhir dan pentingnya Pemilu dalam demokrasi demi kemajuan bangsa. Serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih dalam Pemilu,

" Untuk pemberian nama Rumah Pintar Pemilu KPU Kab. Ngawi dengan nama tokoh pahlawan yang berasal dari Ngawi yaitu Dr. K.R.T Radjiman Wediodiningrat telah melalui kajian, dengan harapan semangat kepahlawanan, perjuangan mencerdaskan bangsa dapat menginspirasi RRP KPU Kab. Ngawi, Harapan kami RPP KPU Kab. Ngawi dapat dijadikan destinasi wisata Kab. Ngawi karena tempatnya berdekatan dengan obyek wisata Benteng Van Den Bosch."paparnya.

Sementara Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono, mengucapkan terima kasih atas kedatangan perwakilan KPU Prov. Jatim di Kab. Ngawi.

" Selamat untuk KPU Kab. Ngawi atas lounching Rumah Pintar Pemilu pada hari ini, semoga bermanfaat dalam meningkatkan pendidikan politik dan demokrasi untuk masyarakat Ngawi."jelas Bupati Ngawi.

Masih kata Bupati, untuk situasi demokrasi di Kab. Ngawi sampai saat ini sudah berjalan sangat baik. Terkait penggunaan nama Dr. K.R.T Radjiman Wediodiningrat untuk RPP KPU Kab. Ngawi sangat tepat, karena dapat untuk mengenang jasa-jasa beliau dalam perjuangan untuk mencapai kemerdekaan negara Indonesia.

" Cukup bagus mengenang jasa pahlawan Indonesia."ungkapnya.

Sementara itu Perwakilan KPU Prov. Jawa Timur, Choirul Anam, S.Pd, Adapun target KPU Prov. Jatim adalah meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih, dengan salah satu cara membangun RPP.

" Untuk saat ini angka partisipasi masyarakat Jawa Timur dalam Pemilu sudah mengalami peningkatan, hal ini menunjukkan adanya kemajuan pendidikan politik untuk masyarakat, telah dibangun dengan uang negara dan uang rakyat dapat difungsikan semaksimal mungkin, salah satu dengan mengundang pengunjung, membuat kurikulum bagi pemilih pemula, menengah dan sebagainya. "ungkapnya

Penandatanganan naskah peresmian dilanjutkan pemotongan pita oleh Bupati Ngawi didampingi Perwakilan KPU Prov. Jawa Timur, Choirul Anam, S.Pd serta Forpimda Kab. Ngawi serta Peninjauan ruangan RPP KPU Kab. Ngawi oleh Bupati Ngawi didampingi Perwakilan KPU Prov. Jawa Timur, Choirul Anam, S.Pd serta Forpimda Kab. Ngawi.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar