Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 21 April 2017

OJK Gelar Edukuasi Keuangan UMKM dan PKK Kecamatan Sawahan



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka menyambut Hari Konsumen Nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan edukuasi keuangan yang sasaran utamanya adalah masyarakat yang berpendapatan rendah, pelaku usaha mikro dan kecil serta perempuan,, kegiatan ini digelar sebagai langkah untuk mendukung implementasi Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) terutama pada pilar 1.

Implementasi SNKI tersebut sudah dilakukan oleh Ibu- ibu PKK dan UMKM yang berada di Kecamatan Sawahan dan dalam kegiatan ini OJK bersama anggota Bidang Edukasi dan Literasi Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur (FK-LJKD) yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. dan PT. BPJS Kesehatan melakukan edukasi keuangan.

Sekitar 150 orang peserta dari warga se wilayah kecamatan Sawahan melakukan materi pengelolaan keuangan, mengenal produk/jasa dan akses keuangan sesuai kebutuhan, termasuk kewaspadaan terhadap penawaran investasi ilegal/bodong.

Kepala OJK Kantor Regional 4 Jatim Sukamto mengatakan, Pemahaman pengelolaan keuangan yang baik merupakan kunci peningkatan kesejahteraan masyarakat.

" Melalui kedisiplinan pencatatan pemasukan dan pengeluaran, pengalokasian dana untuk kebutuhan dan menyisihkan sebagian dana untuk berinvestasi melalui penggunaan produk/jasa keuangan dapat mendukung peningkatan inklusi keuangan." katanya.

Lebih lanjut Sukamto menjelaskan, dengan terlaksananya kegiatan pelatihan tersebut diharapkan Ibu-Ibu sebagai pemegang kendali keuangan keluarga dan pelaku-pelaku usaha mikro mendapatkan keterampilan dalam perencanaan dan pengelolaan keuangan.

" Muda- mudahan Ibu-Ibu dan para pelaku usaha mikro lebih cerdas dan mandiri secara finansial. " terangnya.

Dia menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan ini diiharapkan peserta edukasi dapat menularkan ilmunya kepada keluarga, tetangga, sahabat dan rekan agar terampil dalam merencanakan dan mengelola keuangan sehingga menjadi lebih cerdas dan mandiri secara finansial

" Kegiatan pelatihan ini sekaligus dapat miningkatkan inklusi keuangan." pungkas Sukamto. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar