Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 April 2017

Pangdam V/Brawijaya Menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXI



KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Dalam memperingati Hari Otonomi Daerah Tingkat Nasional ke XXI tahun 2017 saat ini, hampir seluruh pejabat Pemerintahan Daerah di Indonesia hadir di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo. Selasa, (25/4/2017).

Bahkan, dalam acara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam RI), Jenderal TNI (Purn) Wiranto dan Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri RI) Tjahyo Kumolo hadir untuk memberikan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha serta penghargaan Satyalencana Karya Bakti Praja Nugraha kepada Kepala Daerah maupun Daerah-daerah yang dinilai mampu memiliki perkembangan pembangunan sekaligus pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Dirjen Otonomi Daerah, Dr. Sumarsono mengatakan, sebelumnya ia telah melalukan evaluasi ke beberapa daerah di Indonesia secara rutin untuk mengetahui setiap perkembangan di wilayah tersebut. "Tiap tahun, kami telah melaporkan kegiatan dan setiap perkembangan hasil evaluasi kami kepada Gubernur dan Menteri, kata Sumarsono.

Hal itu, kata Dirjen Otonomi Daerah, dilakukannya dengan harapan agar terlaksananya program-program yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. "Melalui upaya itu, kita harapkan, program-program Pemerintah dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Perlu diketahui, sebanyak 6 Provinsi, 15 Kabupaten dan 15 Kota di Indonesia dinilai layak menerima penghargaan itu. Sebab, selain berkembang dalam sektor pembangunan, daerah tersebut juga dinilai memiliki pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.

Selama pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A., Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Kasgartap III/Surabaya, Brigjen (Mar) Widodo dan beberapa Aparatur Pemerintahan Daerah maupun Pusat serta Aparatur Pertahanan dan Keamanan di wilayah Jawa Timur. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar