Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 20 April 2017

Royal Plaza Gelar Exotika Kebaya 2017, Desainer Muda Tampilkan Kebaya Asal Bali dan Madura



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Peninggalan Budaya  Indonesia banyak beraneka ragam, salah satu budaya yang ingin dikembangkan saat ini adalah Budaya Kebaya,Untuk itu,dalam menyambut hari Kartini.Royal Plaza Surabaya menggandeng Desainer muda menggelar pameran Exotika Budaya 2017 yang akan digelar 28  hingga 30 April 2017.

Theresia Noviana Indra selaku Devisi Promosi Royal Plaza,acara ini adalah salah satu bentuk untuk ajang kreasi dalam menggunakan pakaian kebaya tradisional.

" Tujuan kegiatan tahunan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas jenjang anak muda terutama bagi desainer kebaya " katanya saat ditemui kabarprogresif.com di sela acara, Selasa (18/4/2017).

Theresia menjelaskan, pameran kebaya ini merupahkan kegiatan tahunan yang digelar di Royal Plaza, mereka yang mengikuti pameran kebaya ini kebanyakan berawal dari peserta lomba kemudian menjadi desainer.

" Desainer kebaya yang ditampilkan ini berawal mengikuti lomba kebaya dan pada akhirnya mereka menjadi desainer kebaya." terang Theresia.

Disainer asal Sumenep Madura, Imam Musthofa ketika ditemui disela sela persiapan acara yang akan digelar pada 28 s/d 30 April 2017 ini mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan apa yang dilakukan oleh Royal Plaza,karena telah memberikan inspirasi terhadap mode busana kebaya.

" Royal plaza lah yang membuat saya menjadi desainer muda .” jelasnya
Imam menambahkan, dalam persiapan pameran Exotika Kebaya 2017 ini, pihaknya lebih cenderung pada kebaya Bali di padukan dengan kebaya Madura.

" Kedepan perpaduan antara kebaya bali serta madura akan saya coba." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar