Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 15 Mei 2017

Anggota Korem 084/Bhaskara Jaya Jalani Tes Urine



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Upaya memberantas peredaran gelap narkoba di jajaran TNI tampaknya tidak main-main. Hal itu, terbukti dengan adanya tindakan-tindakan yang mulai digelar di satuan TNI di seluruh Indonesia.

Seperti yang digelar oleh Korem 084/Bhaskara Jaya hari ini dalam memberantas peredaran barang haram itu. Senin, 15 Mei 2017 pagi. Satu-persatu prajurit yang berada di bawah kepemimpinan Kolonel Czi Denny Herman itu diminta untuk mengumpulkan masing-masing urinennya.

Pasi Intel Korem 084/BJ, Mayor Inf Ronny menjelaskan, tindakan itu digelar guna menekan terjadinya penggunaan maupun peredaran gelap narkoba di kalangan TNI. “Perintah dan hukum bagi pengguna maupun pengedar narkoba ini sudah jelas. Kami tidak ingin ada anggota TNI terlibat dalam hal itu,” tegas Pasi Intel Korem 084/BJ itu.

Sementara itu, Kasi Intel Korem 084/BJ, Letnan Kolonel Farul Rozi menambahkan, kegiatan yang dilakukannya kali ini, tidak hanya dipantau oleh tim internal satuan Korem 084/BJ saja. Namun, anggota BNN juga turut dilibatkan dalam pemeriksaan urine yang berlangsung hari ini. “Tidak Cuma pihak Korem saja, kita juga libatkan petugas BNNK Sidoarjo dalam upaya pemeriksaan urine yang berlangsung saat ini,” tuturnya.

Selain itu, tegas Rozi, dalam pemeriksaan kali ini, dirinya tidak segan-segan untuk melakukan pemecatan terhadap anggota yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba. “Kalau ada yang terbukti, kita akan proses secara hukum yang berlaku. Bahkan, upaya pemecatan akan kita lakukan. Itu semua sesuai dengan komitmen TNI dalam upaya memberantas narkoba di Indonesia,” tutup Kasi Intel Korem 084/BJ itu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar