Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 13 Mei 2017

Buat Onar, Polisi Amankan 9 Suporter Bonek


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sejumlah oknum bonek kembali berulah pada pertandingan Persebaya vs Persepam, Kamis (11/05/2017) malam kemarin. Oknum supporter Persebaya membuat onar diluar stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Salah satunya, mereka membakar rumput diluar stadion. Tak pelak, 9 (sembilan) oknum bonek diamankan dan dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.

"Benar, ada sembilan oknum suporter (bonek, red) yang kami amankan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga, Jumat (12/05/2017). Sembilan oknum bonek itu, berumur sekitar 14-21 tahun.

Diamankannya 9 oknum bonek tersebut, lanjut Shinto, berawal saat ada sekitar 200-300 oknum bonek yang tidak mempunyai tiket. Karena ingin memasuki stadion, mereka ngotot ingin masuk. Namun, usaha mereka gagal, sebab di GBT, pengamanan polisi sangat ketat. Ratusan bonek itu kemudian menuju ke semak-semak dan tambak yang menghadap pintu gerbang 8, 9, 13, dan 14.

"Mereka kemudian membakar ilalang yang mereka kumpulkan. Selain itu, mereka juga melempari petugas yang berjaga menggunakan batu dan kayu," beber AKBP Shinto.

Atas dasar itulah, polisi kemudian memadamkan api dan menghentikan aksi mereka. Sembilan bonek dapat diamankan dan mereka dibawa ke Polrestabes Surabaya. Sedangkan lainnya berhasil kabur.

Dari 9 oknum bonek yang dibawa ke Mapolrestabes Surabaya, mereka kemudian data dan dipanggilkan orang tuanya. AKBP Shinto menegaskan, para remaja tersebut tak ditahan. Namun, diminta untum membuat surat pernyataan agar tak mengulangi lagi perbuatannya.

"Kami pulangkan hari ini (Jumat, 12/05/2017)," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar