Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 Mei 2017

Dandim 0817 : Tanpa Kita Sadari Medsos Telah Menjajah Generasi



KABARPROGRESIF.COM : (Gresik) Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, S.H memberi wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Gresik lantai 8 Hall Sang Pencerah Jl. Sumatra GKB Kecamatan Kebomas yang di ikuti oleh 250 orang Mahasiswa lebih, Senin (8/5).

Dalam penyampaian materinya, Dandim memberikan materi tentang Teori Malthus 1789, perkembangan jumlah penduduk dan energi yang di butuhkan, perubahan gaya hidup dan perubahan model bisnis, konflik dunia karena latar belakang energi, pangan dan air, Kompetisi global, hingga penjajahan Medsos di Indonesia, Teroris, faham radikal dan narkoba.

Bahkan Dandim menganggap media sosial merupakan jenis penjajahan gaya baru. Ironisnya yang dijajah justru tidak merasa terjajah. Mereka rela keluarkan uang untuk penjajah hingga ke rumah-rumah.

“Tanpa kita sadari generasi bangsa kita sudah terjajah oleh medsos. Dan tidak sedikit ribut-ribut di negeri ini gara-gara medsos. Itu semua bisnis asing yang sekarang berkuasa,” kata Letkol Kav Widodo Pujianto, S.H, Senin (8/5).

Ditegaskan Dandim, dirinya juga meminta para mahasiswa Unmuh Gresik untuk waspada dengan berbagai macam persoalan yang berpotensi merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia juga mengajak mahasiswa agar berperan aktif dan berpartisipasi membantu pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan. Sebab kebutuhan pangan semakin meningkat menyusul bertambahnya jumlah populasi penduduk dunia yang bakal menyebabkan kekisruhan dunia seperti teori Malthus yang sudah di jelaskannya.

“Gaya hidup saat ini semakin besar dan sangat berpotensi menambah angka kemiskinan, karena jika tidak diwaspadai akan muncul konflik yang di latar belakangi kelangkaan energi. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berjuang demi kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar