Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Mei 2017

Dandim Dampingi Bupati Demak Beri Motivasi Kepada Peserta UNBK



KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTS secara serentak dimulai hari ini, Selasa (02/5/2017). Dihari pertama UN ini, Bupati Demak, H.M Natsir bersama  Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana ,Kapolres Demak serta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) dan sejumlah Kepala Dinas, Badan, Kantor Kabupaten Demak menyempatkan diri meninjau sekolah di SMPN 2 Demak yang ada di Kecamatan Demak Kota.

Peninjauan itu dilaksanakan setelah upacara memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di alun alun masjid Agung Demak.

Kehadiran Bupati dan rombongan disambut hangat oleh Kepala sekolah dan siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian Nasional. Bupati Demak bersama rombongan memberikan motivasi kepada peserta siswa yang akan mengikuti UN, agar peserta menghadapi UN percaya diri.

“ Ujian Nasional kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun 2017 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memperluas pelaksanaan ujian berbasis komputer, baik untuk ujian nasional (UN) maupun ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Penyelenggaraan UN dijadwalkan berlangsung pada bulan April sampai dengan Mei tahun 2017, “ kata Bupati yang dulu pernah menjadi seorang guru.

Dikatakan, UN untuk SMK/MAK akan dilaksanakan terlebih dahulu pada tanggal 3 sampai dengan 6 April 2017. Untuk SMA/MA, UN akan dilaksanakan pada 10 sampai dengan 13 April 2017. Kemudian untuk UN SMP/MTs akan dirancang menjadi dua gelombang sebagai solusi untuk masalah kekurangan komputer. Gelombang pertama UN SMP/MTs akan berlangsung pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.

Untuk kelancaran pelaksanaan ujian setiap sekolah dijaga proktor dan teknisi sebanyak dua orang mengantisipasi apabila ada kendala atau gangguan teknis yang dialami siswa saat mengerjakan ujian.

"Proktor dan teknisi akan langsung bekerja memperbaiki gangguan agar siswa tidak dirugikan," katanya.

Ia berharap tahun depan seluruh SMP di Demak akan melaksanakan UNBK. Untuk mencapai ini, sarana dan prasarana akan dilengkapi secara bertahap.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar