Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 08 Mei 2017

Danlanal Malang : Tingkatkan Semangat dan Kebanggaan Sebagai Prajurit TNI



KABARPROGRESIF.COM: (Malang) Menindaklanjuti instruksi  Panglima TNI  dalam rangka membangkitkan kembali semangat dan kebanggaan Prajurit TNI,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) G. Sugiono, S.H. mengingatkan prajuritnya untuk meningkatkan semanagt dan kebanggaan sebagai prajurit TNI. Hal tersebut diungkapkan Danlanal Malang dalam apel khusus yang dihadiri seluruh personel dijajatannya yang digrlar di lapangan apel Mako Lanal Malang,  Senin (8/4).

Dalam arahannya Komandan Lanal Malang memberi penekanan kepada setiap pengambil apel agar mengucapkan salam, memberikan pengarahan serta membacakan Do'a sebelum bekerja agar dalam setiap penugasan yang akan dilaksanakan prajurit senantiasa bersemangat dan diberikan kemudahan sehingga dapat mencapai  tujuan yang diharapkan yaitu  sebagai perekat / pemersatu  dalam menjaga stabilitas keamanan ditengah tengah masyarakat, bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Malang juga memberi penekanan terkait perkembangan situasi  yang berkembang akhir akhir ini serta pedoman bagi personel yang bertugas diwilayah kerja Lanal Malang “Agar seluruh anggota Lanal Malang memperhatikan kerapihan  terutama dalam berpakaian agar  memakai PDH dan atributnya  yang terbaru agar dapat menjadikan contoh di masyarakat pada umumnya sehingga dapat memberikan citra positif pada  institusi  TNI AL” terangnya.

Sugiono -sapaan akrab Danlanal Malang ini- juga mengharapkan kepada seluruh personel Lanal Malang sebagai bagian TNI dituntut harus tetap memiliki  loyalitas yang tinggi terhadap setiap perintah dari pimpinan , tetap menjaga disiplin terhadap setiap penugasan yang diemban serta tetap mempertahankan jati diri sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit yang senantiasa dilandasi oleh sumpah prajurit dan berpegang teguh terhadap Sapta Marga.

Tidak lupa ia juga menekankan kembali apa yang yang disampaikan Komandan Lantamal V dalam acara acara sertijab pejabat teras Lantamal V  pada hari minggu  (7/05) di mako Lantamal V Surabaya kepada seluruh anggota lantamal V untuk tidak sekali sekali bermain Narkoba kepada seluruh personel TNI -AL dan keluarganya, selanjutnya menyangkut masalah pungli agar sampai ada yang terlibat dengan Pungli dalam setiap penugasan yang berkaitan dengan opskamla maupun penugasan yang lainnya, ujarnya.

Menyinggung masalah Posal, Posmat dan Poskamladu, Sugiono menyampaikan bahwa Sebagai ujung tombak siskamla matra laut, agar anggota Posal / Poskamladu/ Posmat jajaran Lanal Malang senantiasa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dengan mengedepankan pembinaan terhadap masyarakat pantai agar didapatkan hasil yang optimal dalam menunjang tugas pokok TNI AL, pungkasnya.

Hadir dalam apel khusus tersebut seluruh perwira Staf , Bintara , Tamtama dan PNS Lanal Malang termasuk pula para Dan Posal /Poskamladu dan Posmat yang tersebar diwilayah pantai selatan Lanal Malang diantaranya : Posal Sendang Biru kab Malang , Poskamladu Blitar , Posmat Trenggalek , Posmat tulungagung dan Poskamladu Pacitan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar