Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 Mei 2017

Eksekusi Rumah di Kompleks Kodam Jaya Berlangsung Ricuh

 
KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Tak tanggung-tanggung, TNI AD melibatkan ratusan prajuritnya agar memenuhi kompleks Kodam Jaya yang berada di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur tepatnya di seberang Polsek Metro Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis, (18/5/2017).

Di lokasi itu terjadi pengosongan rumah sedang berlangsung tegang dan ricuh. Warga yang rumahnya akan dikosongkan, melawan saat para TNI AD ingin mengeksekusi rumah tersebut.

Diketahui, Kodam Jaya mengeksekusi 10 rumah, di mana sebelumnya sudah diberikan surat peringatan sebanyak 3 kali atau SP3.

Rumah tersebut terpaksa dikosongkan lantaran ditempati oleh anak dan cucu prajurit TNI yang sudah meninggal dunia. Padahal, rumah tersebut diperuntukkan bagi prajurit TNI yang masih aktif.

Tak hanya melawan, warga yang menolak rumahnya dikosongkan juga melakukan aksi bakar ban di depan pintu masuk kompleks.

Meski mendapat protes keras, namun prajurit TNI terpaksa mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan barang-barang mereka dari rumah yang akan dieksekusi.

Pengamanan eksekusi ini pun berlangsung ketat, dikawal oleh TNI AD dan Polri. Karena ricuh, pengosongan rumah ini menjadi tontonan warga sekitar dan sempat membuat kemacetan. Saat ini, kondisi sudah berangsur kondusif dan proses eksekusi masih berlangsung. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar