Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 17 Mei 2017

Iniloh Akibat Selingkuhi Istri Orang

 
KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kapok !!! itulah kata yang pas bagi para pria agar tak sembarangan menggoda istri orang, apalagi menyelingkuhi. Jika tidak, akan bernasib sial seperti Erick Andy Prasetyo (37) alias Andy, warga Jalan Dukuh Kupang, Kecamatan Sawahan.

Gara-gara berselingkuh dengan Mayang, istri salah satu tersangka, Erick harus menjadi sansak hidup aksi brutal dua lelaki di samping bengkel Langkah Jaya, Jalan Rungkut Asri RL/ 3F nomor 31, Senin (15/5) pagi.

“Dua pelaku sudah kita tangkap, dan sedang kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku, ” ujar AKP Abdul Karim, Kanit Reskrim Polsek Rungkut, Rabu (17/5).

Dua pelaku pengeroyokan yang ditangkap polisi pasca laporan Erick adalah Joko Purnomo (36), warga Jalan Pesona Asri Blok L, Medokan Ayu dan Muhammad Mu'min (29), tinggal di Griyo Taman Asri Blok II, Taman, Sidoarjo

“Tersangka Joko ini, adalah suami dari perempuan yang diduga diselingkuhi oleh korban. Pengeroyokan itu sendiri, berlatar belakang asmara,” sambungnya.

Dijelaskan olehnya, pengeroyokan bermula dari rasa cemburu Joko terhadap istrinya, Mayang, yang dikabarkan sedang berselingkuh dengan pria bernama Andy. Mulanya Joko tak percaya dengan kesetiaan Mayang. Namun, Joko mulai penasaran dan menyelidiki istrinya. Sampai akhirnya tersangka Joko mengetahui tempat tinggal Andy di Dukuh Kupang, Sawahan juga tempat kerjanya.

Setelah mencari tahu tentang Andy dan tempat tinggalnya, Senin (15/5)  pagi, Joko menguntit Andy sampai di tempat kerjanya di kawasan Surabaya Timur. Di tengah perjalanan, mendadak mobil Andy dipepet tersangka. Andy pun melarikan mobilnya ke bengkel Langkah Jaya, Rungkut Asri.

Sekitar pukul 11.00, Andy sampai di bengkel dan menunggui mobilnya yang sedang diperbaiki oleh mekanik.

“Ketika sedang menunggu perbaikan mobilnya itulah, korban tiba-tiba dipanggil kedua pelaku. Namun korban tidak mengehiraukan," urai Abdul Karim.

Lantaran tidak menghiraukan, Joko Purnomo, suami Mayang naik pitam. Joko lalu menghampiri Andy bersama temannya, yakni Mum'in. Saat berhadap-hadapan itulah, Joko mengatakan kepada korban jika ia adalah suami Iin

"Saya suaminya Mayang," teriak Joko.

Saat itu pula, Mu’min, langsung menarik baju Andy.

"Dari situlah, pelaku Joko langsung memukul korban beberapa kali hingga terjatuh. Setelah itu, korban ditanya kembali oleh kedua pelaku tentang perselingkuhan dengan istri Joko. Tetapi, tetap tidak dihiraukan oleh korban dan pura-pura tidak mendengar," terangnya.

Dalam pengeroyokan itu, Andy dipukul dan ditendang pelaku hingga babak belur sampai jatuh terduduk. Saat dihajar itulah, Andy tetap diam tak menjawab, sampai tersangka kembali menendang korban. Warga sekitar bengkel yang melihat kejadian itu berusaha melerai, dan selanjutnya menghubungi petugas Polsek Rungkut.

"Mendapat laporan itu, kami segera menuju ke lokasi untuk Dari mengamankan pelakunya. Sedangkan untuk korban, langsung kami larikan ke rumah sakit Royal untuk mendapatkan perawatan," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan kedua tersangka, mereka nekat melakukan pengeroyokan lantaran cemburu. Sedang Mu’min, tidak lebih hanya membantu Joko sebagai seorang teman.

"Pengakuan tersangka, istrinya telah selingkuh dengan korban. Dari situ tersangka emosi lalu memukul korban. Kami akan dalami lagi kasus ini," pungkas mantan Kanitreskrim Polsek Simokerto itu. (ko)

0 komentar:

Posting Komentar