Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 Mei 2017

Janda Beranak Satu Edarkan Pil Koplo

 
KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Status janda beranak dua ternyata tak membuat Dwi Aprianti (31), warga Jalan Tembok Dukuh V, harus memutar otak untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.

Bahkan langkah yang dipilihnya itu sungguh keliru. Dwi yang dulu pernah membantu mantan suaminya mengedarkan pil koplo kini malah menggantikannya.

Namun apes menimpa Dwi sebab baru tiga bulan melanjutkan bisnisnya itu, Dwi harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Dwi dibekuk anggota Reskrim Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti 195 butir pil koplo yang sudah dikemas  dalam 20 butir plastik kecil.

”Tersangka membeli dengan harga Rp 10 ribu per tik (10 butir), kemudian dijual lagi Rp20 ribu,” terang Kanit Reskrim Polsek Krembangan AKP Syaifudin mendampingi Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sugiati, Kamis (19/5).

Informasinya, sejak bercerai dari suaminya, perekonomian Dwi yang dulu penjaga warung kopi (warkop) juga berantakan. Karena tak ada pekerjaan, Dwi memilih mengedarkan pil koplo, yang dulu pernah dilakukan mantan suaminya.

Kebetulan pemasok pil koplo langganannya di Sidoarjo sudah kenal, Dwi tinggal menghubungi ketika butuh barang. Buktinya, Dwi tampak lancar melayani pembeli. Tak terasa bisnisnya sudah berjalan tiga bulan.

Terakhir, kemarin Dwi memesan 195 butir pil koplo. Sebelum dijual ke pelanggan, ia mampir ke rumah untuk mengemasinya dalam plastik kecil. Kebetulan saat itu ada pelanggan yang ingin membeli pil koplo di Jalan Simo Pomahan II.

Transaksi ini ternyata tercium polisi. Mereka langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud dan membekuk Dwi berikut barang bukti 195 butir pil koplo siap edar yang dimasukkan ke bungkus rokok. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar