Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 10 Mei 2017

Kodim Demak Ikuti Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2017



KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Jajaran Kodim 0716/Demak mengikuti gelar Apel Operasi Patuh Candi 2017 setelah sebelumnya dilaksanakan Operasi Simpatik, Polres Demak kembali menggelar kegiatan Operasi Patuh Candi 2017. Operasi Patuh yang akan direncanakan selama 14 hari terhitung mulai 9 – 22 Mei 2017 mendatang ini akan mengedepankan terciptanya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.

Dimulainya operasi itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Demak, Selasa (9/5/2017) dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personil TNI,Polri, Satpol dan Dinas Perhubungan oleh Kapolres Demak AKBP Sony Irawan SIK

Turut dalam pembukaan gelar apael ini antara lain Bupati Demak H.M Muh Natsir,Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana,Kajari Demak Khoirul anwar,SH, Seluruh Kapoksek jajaran Polres Demak,Para Kabag dan Kasat Polres Demak,Agus Sugiono.S.Ip (Sekertaris Dinas Dishub Kab.Demak) serta Lilik (Kasi Penegakan Perda Satpol PP Kab.Demak)

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan bahwa Operasi patuh yang akan dilaksanakan menjelang bulan Ramadahan ini bertujuan untuk memperlancar arus dan menekan angka kecelakaan akibat dari pelanggaran lalu lintas. “Berbeda dengan Operasi Simpatik sebelumnya yang mengedepankan beberapa kegiatan simpatik dan himbauan, di Operasi Patuh ini akan mengedepankan penegakan hukum. “Namun demikian upaya pencegahan (preventif) masih akan tetap dilaksanakan walaupun dengan prosentasi yang berkurang dari Operasi Simpatik kemarin,” terang Kapolres Demak.

Disampaikan Kapolres, melalui penyelenggaraan Operasi Patuh ini maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan. Diantaranya adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas secara optimal serta menurunya kecelakaan lalu lintas. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan menurunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas serta menurunnya tingkat pelanggaran kemacetan.

Kapolres menambahkan dalam kesempatan apel gelar yang dihadiri juga oleh Forkompinda Kabupaten Demak ini, agar para anggota yang telibat operasi untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi. “Laksanakan Operasi Patuh Candi 2017 dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan,” tambah Kapolres.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres berharap kepada jajarannya untuk dapat mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh ini kepada masyarakat dengan harapan dapat diketahui sehingga masyarakat akan lebih patuh terhadap aturan lalu lintas dengan melengkapi kendaraan mapun kelengkapan diri, sehingga aman dijalan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar