Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 12 Mei 2017

Lagi, Koes Plus Goyang Taman Suroboyo



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Serangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724, berbagai kegiatan disuguhkan untuk memanjakan warga Surabaya. Setelah beberapa waktu lalu masyarakat dihibur dengan Parade Bunga dan Budaya, Sabtu (13/5) malam, warga akan dihibur penampilan grup band legendaries Koes Plus bertempat di Taman Suroboyo, Kelurahan Bulak, Kecamatan Kenjeran.

Grup band di bawah komando Yok Koeswoyo ini, dipastikan akan membawakan lagu-lagu lawas yang tak pernah lekang oleh waktu. Lagu-lagu yang akan diyanyikan nanti, tidak hanya bisa dinimakti oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak muda.

Lagu-lagu seperti Andai Aku Datang, Kisah Sedih di Hari Minggu, Kolam Susu, Why Do You Love Me, Bujangan, Buat Apa Susah, Kembali ke Jakarta, Kapan-Kapan, Manis dan Sayang, Bis Sekolah, Muda Mudi, Jemu, Hidup Yang Sepi, Mawar Bunga, Cinta Mulia, Nusantara dan lainnya, akan menghiasi pertunjukan gratis itu.

“Sesuai fungsi budgeting, aspirasi kita kita tuangkan untuk berperan memberikan kontribusi suguhan hiburan kepada masyarakat Surabaya seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, gagasan kita disambut baik Dinas Pariwisata Kota Surabaya dengan menggelar konser Koes Plus pada malam harinya, pukul 19.00. Kenapa kita gelar di Taman Suroboyo, sekalian untuk mensosialisasikan taman baru yang cukup indah di wilayah pantai Bulak, Kenjeran ini,” ujar Ir Armuji, MH, Ketua DPRD Kota Surabaya, Kamis (11/5).

Armuji punya alasan mengapa menghadirkan band legendaris Koes Plus. Sebab, lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Yok Koeswoyo ini tetap bisa dinikmati oleh segala usia di segala zaman. Karena lagu-lagunya banyak menyiratkan tentang kehidupan, alam dan sisi kemanusian.

“Kami berharap, masyarakat Surabaya bisa menikmati konser Kose Plus ini. Karena lagu-lagunya saya yakin bisa memberikan inspirasi, ketentraman. Dan apa yang disampaikan lewat syair lagu itu seseuai dengan kehidupan nyata saat ini,” sahut politisi PDI Perjuangan ini.

Dijelaskan olehnya, selama bulan Mei ini berbagai bentuk kegiatan yang sudah terjadwal seperti parade bunga dan budaya, festival rujak uleg, khusus diperuntukkan bagi masyarakat Surabaya yang selama ini sudah memberikan sumbangsih bagi Surabaya tercinta.

“Harapan kami, bisa menikmatinya dengan baik. Bahkan, selepas bulan Mei, DPRD juga akan menghadirkan grup musik lawas yang juga asal Surabaya, The Gembel. Mereka akan tampil pada 6 Juni di Taman Prestasi, Ketabang Kali. Bersamaan dengan itu, juga ada pesta perahu. Pada bulan Agustus juga, kita akan mendatangkan Butet Kertarajasa,” pungkas Ketua Umum Asosisasi DPRD Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini.

Untuk kenyamanan dan ketentraman warga Surabaya yang hadir dalam konser Koes Plus nanti, juga disiapkan pengamanan dengan melibatkan TNI, Polri , Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kebersihan da Pertamanan (DKP) dan Linmas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar