Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Mei 2017

Marinir TNI AL dan US Marine Gelar Latihan Bersama Serangan Amfibi



KABARPROGRESIF.COM : (Situbondo) Prajurit Marinir TNI Angkatan Laut dan Marinir Amerika Serikat melakukan latihan bersama di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Baluran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Beberapa materi yang dipelajari adalah soal pengintaian dan serangan amfibi.

Latihan bersama antara Indonesia dengan Amerika Serikat tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik personel Marinir kedua negara.

Dengan mencermati perkembangan situasi keamanan global saat ini yang semakin kompleks dengan munculnya berbagai ancaman dari negara mana saja dan dengan sasaran lintas negara, maka perlu negara-negara untuk menjalin kerja sama keamanan guna mengatasi hal tersebut.

"Latihan ini harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kedua belah pihak untuk meningkatkan profesionalismenya," pesan Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen Bambang Suswantono.

Dia berpesan kepada seluruh peserta latihan agar membangun rasa saling menghormati antarsesama peserta latihan dan menjalin hubungan baik berdasarkan rasa persaudaraan prajurit marinir.

Menurut Mayjen Bambang Suswantono, sumbangsih dan kerja keras para peserta latihan selama melaksanakan latihan akan meningkatkan hubungan baik kedua negara, khususnya Korps Marinir TNI AL dan US Marforfac, dengan harapan latihan bersama dapat dilaksanakan secara berkesinambungan di masa yang akan datang.

Sementara itu Komandan Satgas Latma SMEE Letkol Mar Burhanudin mengatakan, latihan tersebut akan dilaksanakan 1 hingga 4 Mei 2017 di dua tempat, yaitu di Puslatpumar Baluran untuk materi teori dan di Pantai Banongan untuk praktik lapangannya, keduanya di Kabupaten Situbondo. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar