Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 15 Mei 2017

Meriahkan HUT Kota Pahlawan, Jalasenastri Korcab V Ngulek Bareng di Festival Rujak Uleg



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Pahlawan ke-724,  Tim Koordinator Cabang V (Korcab V) Daerah Jalasenastri Armada Timur,  Lantamal V,   mengikuti Festival Rujak Uleg yang diikuti sedikitnya 1500 peserta di kawasan Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Minggu (14/5).

Festival Rujak Uleg yang digelar tiap tahun dan kali ini memasuki tahun ke-15 ini, digelar disepanjang Jalan Kembang Jepun atau yang kebih dikenal dengan nama Kiya Kiya.

Dari 1500 peserta yang didominasi Kaum Hawa dari  300-an tim berbagai kalangan di kota Surabaya ini, memeriahkan Festival Hari Jadi Kota Pahlawan tahun 2017 ini.

Acara ini juga saksikan ribuan pengunjung yang memenuhi sepanjang jalan Kiya Kiya.
Festival tahunan tetsebut, dibuka langsung Walikota Surabaya Dr (HC). Ir. Tri Rismaharini, M.T. pukul 09.00 Wib. Tampak hadir para pimpinan Forum Pimpinan  Daerah Kota Surabaya, para perwakilan negara sahabat yang ada di Surabaya, Ketua Korcab V Herniwati Edi Sucipto, pengurus Korcab V dan tamu undangan lainnya.

Korcab V Lantamal V menurunkan satu tim yang juga newakili Jalasenastri  Bakor Surabaya. Tim Korcab V dalam Festival Rujak Uleg kali ini, diawakili Lisdiyono, Ibu Ali Khusen, Ibu Solikin, Ibu Agus dan Ibu Bambang.

Walikota Surabaya dalam sambutannya megatakan bahwa usia kota Surabaya ini sudah sangat tua. Risma -sapaan akrab Walikota Surabaya ini- berharap seluruh warga kota Surabaya harus menjadi tuan dan nyonya di kota ini, bukan menjadi tamu di rumahnya sendiri.

"Warga adalah pemilik kota ini, jadi teruslah berprestasi untuk menjadi kebanggaan kota yang kita cintai ini," ajak Risma.

Selain itu, Risma juga mengingatkan dan mengajak seluruh orang tua warga Kota Surabaya untuk melestarikan makan khas kota Surabaya ini, seperti rujak uleng,  Rawon, semanggi,  lontong balap dan banyak lagi lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar