Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Mei 2017

Pangdam V/Brw Tutup TMMD 98 Jember. “Sinergitas Bupati Jember Dengan TNI Memang Luar Biasa”



KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A bersama Ny. Santi Kustanto Widiatmoko didampingi Para Asisten Kodam V/Brw, Danrem 083/Bdj Kol Arm Budi Eko Mulyono, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto selaku Dansatgas TMMD, Bupati Jember dr Faida MMR dan Jajaran Forkopimda Jember tiba di Balai Desa Karangbayat Kec. Sumberbaru Kab Jember.

Rombongan langsung menyaksikan sidang Isbat Nikah on the spot yang meresmikan pernikahan bagi 8 pasang pengantin yang sudah nikah siri tetapi belum melalu proses nikah KUA sehingga belum memiliki akta nikah bertempat di Balai Desa Karangbayat.

Usai kegiatan tersebut rombongan langsung menuju ke Lapangan Upacara untuk melaksanakan prosesi Upacara Penutupan dengan Inspektur Upacara Pangdam V/Brawijaya, Komandan Upacara dijabat Kasi Teritorial Rem 083/Bdj Letkol Inf Bambang H, pada kesempatan tersebut sekaligus menerima laporan serahterima dan menyaksikan penanda tanganan naskah pekerjaan TMMD dari Dandim 0824 selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Jember, hadir sebagai tamu undangan para Dandim Jajaran Korem 083/Bdj, Jajaran Forkopimda Jember,  Kepala Dinas Jajaran Pemkab Jember, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam upacara tersebut Pangdam V/Brw membacakan sambutan Tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD, dalam sambutan tertulisnya Kasad menyampaikan  terima kasih kepada SSK TMMD, OPD dan Masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan bersama-sama, semoga pembangunan fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dengan senantiasa menjaga keberagaman serta mempersempit adanya kesenjangan sosial masyarakat, untuk itu dengan TMMD yang dilaksanakan diharapkan mempu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pelaksanaan TMMD di Desa Karangbayat ini mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan yang dilakukan anggota TNI tak lupa disampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya, dan usai penutupan ini seluruh pasukan SSK TMMD diperintahkan untuk kembali ke induk satuannya masing-masing dengan senantiasa memperhatikan faktor keamanan selama pergeseran pasukan, selanjutnya Pangdam V/Brw menyatakan penutupan TMMD 98 di Desa Karangbayat Kec Sumberbaru Jember.

Selanjutnya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A didampingi Bupati dan Komandan Kodim 0824 beserta tamu undangan melasanakan kunjungan ke diaplay Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kab Jember yang membuka stand-stand dikanan tenda undangan, kemudian melaksanakan pemeriksaan lokasi bangunan hasil kegiatan TMMD 98.

Dalam wawancaranya saat ditanyakan tanggapan Pangdam V/Brw usai menutup dan melihat langsung hasil kegiatan TMMD 98 di Kab Jember ini Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A  menyakan kepuasannya dan terima kasih kepada prajurit yang telah melaksanakan kegiatan TMMD ini dengan baik,  dan terkait kenapa Pangdam V/Brw memilih menutup TMMD di Jember,  dirinya menegaskan bahwa jember memiliki tingkat sinergitas berbeda dengan melibatkan seluruh OPD, ini tentunya tidak lepas dari kepemimpinan dr Faida MMR yang luar biasa bersinergi dengan TNI, bahkan kedepan akan melakukan kegiatan-kegiatan serupa bersama TNI.

Sedangkan Bupati Jember dr Faida, MMR saat ditanyakan bagaimana kesan dan pesannya terhadap TMMD yang dilaksanakan menyatakan bahwa bersinergi dengan TNI semua pasti beres, TNI memang luar biasa, terkait dengan rencana kedepan Bupati menegaskan bahwa dirinya merasa terbantu dengan sinergitas seperti ini, tentu kedepan akan kita jalin lagi kerjasama seperti ini, karena PR kita di Jember ini cukup banyak, baik rumah tidak layak huni maupun buta aksara dan lain-lain yang sudah disanggupi oleh Pak Dandim Jember. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar