Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Mei 2017

Pelaksanaan TMMD di Kabupaten Tuban, Resmi Ditutup



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Komitmen TNI dalam mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang berlangsung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Nampaknya tak main-main.

Hal itu, terbukti dengan adanya penyelesaian seluruh titik lokasi yang menjadi sasaran program TMMD di wilayah itu. Dankodiklatal, Laksamana Muda (Laksda) TNI I Gusti Putu Wijamahadi, SH menilai, keberhasilan pelaksanaan program tersebut, dapat diperoleh atas partisipasi dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat sekitar.

“Keberhasilan ini merupakan wujud atas kerjasama yang baik dari pihak TNI, Polri, Pemda dan masyarakat di wilayah program TMMD ini,” kata Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut itu.

Selain itu, kata mantan Pangkolinlamil melalui amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dibacakannya, dirinya sangat mengapresiasi upaya yang diberikan oleh seluruh pihak dalam mensukseskan program TMMD kali ini. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu dan saling memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan ini,” tutur lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1984 tersebut.

Ia menjelaskan, program TMMD merupakan salah satu kegiatan TNI yang sudah berjalan sejak tahun 1980-an. Bahkan, kata I Gusti Putu, setelah sebelumnya digelar 2 kali dalam setahun, saat ini, program TMMD rutin digelar selama 3kali dalam setahun. “Itu semua dilakukan oleh TNI sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan wilayah tertinggal,” jelas mantan Waasops KASAL. Kamis, 4 Mei 2017 sore.

Perlu diketahui, selama pelaksanaan program TMMD kali ini, seluruh prajurit TNI hanya diberikan batas waktu selama 30 hari. Bahkan, selama berlangsungnya kegiatan itu, para satgas TMMD juga dihimbau untuk berbaur dan menyatu bersama masyarakat di lokasi TMMD. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar