Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 Mei 2017

Putra Tulungagung Jabat Dandema Lantamal V

 
KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut V (Lantamal V) diserahterimakan Komandan Lantamal V  kepada Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S. Pd, di Lobby Utama Gedung Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (18/5).

Komandan Lantamal (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M. M. memimpin langsung sertijab Dandenma Lantamal V yang dihadiri para asisten Danlantamal V, para kepala dinas dan perwira staf Mako Lantamal V lainnya.

Yudi -sapaan akrab Dandenma Lantamal V kelahiran Tulung Agung 47 tahun lalu, tepat 17 September 1970 ini, adalah alumni Sepa PK PSDP ABRI Angkatan-2 tahun 1995. Mengawali kariernya sebagai komandan peleton dengan pangkat Letnan Dua di kompi “H” Batalyon 5 Marinir.

Kemudian Danton Kima Yonif-3 Marinir, Wadan Kie “G”, Pabingsis Sesusmar, Pabingsis Sepamar, Dankima Brigif-1 Marinir, Dankima Kolatmar, Paopsjar Seta Puslatdiksarmil, Kamatik Kodikmar, Paban Bek Slog Pasmar-1.

“Serah terima jabatan pada hakikatnya pelimpahan tugas, tanggung jawab jabatan, juga sebagai  bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel. oleh sebab itu pada setiap acara  serah terima jabatan, tidak saja dimaknai sebagai acara seremonial, namun teriring harapan agar dapat mewujudkan postur dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu ke waktu”, ujar Edi sapaan akrab Danlantamal V.

Menurutnya,  Detasemen Markas Lantamal V adalah unsur pelayanan dengan tugas pokok dan fungsi yaitu melaksanakan urusan dinas dalam meliputi pembinaan tata tertib,  disiplin, kebersihan, pengamanan, perawatan personel, dukungan angkutan, pemondokan, penjagaan, kegiatan protokoler seperti, pengawalan pejabat vip/tamu penting Komandan Lantamal V, mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Denma Lantamal V  guna tercapainya sasaran secara efektif, efisien sampai dengan mengajukan saran kepada Komandan Lantamal V, khususnya hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya.

"Kepada Letkol Marinir Akhmad Yudinanto,S.Pd, atas nama pemimpin  TNI AL, saya    mengucapkan  ”selamat” atas jabatan  baru sebagai Komandan Detasemen Markas. Hendaklah   disadari bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dari pemimpin TNI AL. Saya yakin bahwa dengan bekal pengalaman dinas dan niat yang tulus, saudara akan mampu melak-sanakan amanah ini dengan baik," terangnya.

Untuk kelancaran tugas, Danlantamal V memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani, antara lain pertama, tanamkan dan ting-katkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala  diantara segenap anggota  agar  di peroleh peningkatan semangat pengabdian. kedua, camkan dan pedomani sumpah perwira bahwa saya akan memimpin anak buah dengan memberi suri tauladan, membangun  kerja, serta memimpin pada jalan yang lurus dan benar. sehingga tidak terjadi penyalahgunaan wewenang.

Yang ketiga, bangkitkan budaya kerja keras yang dilandasi dengan disiplin, biasakan dan lakukan hal yang benar bukan membenarkan kebiasaan. keempat, mantapkan profe-sionalisme segenap anggota dengan memperhatikan kekinian. kelima, bangun dan  mantapkan kekompakan segenap anggota serta kembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan demi terwujudnya kinerja organisasi yang positif. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar