Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 Mei 2017

Sambut Hari Jadi Surabaya Ubaya Gelar Parade Fashion Show



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangkah menyambut Hari Jadi Kota Surabaya, Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya berpartisipasi dalam acara Surabaya Fashion Parade 2017.

Sebanyak 120 Looks karya Mahasiswa program kekhususan Design Fashion and Produkt Lifestyle tampil dalam pagelaran fashion show di Tunjungan Plaza.

Dr. Dra. Amelia, M.T. selaku Dekan Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya mengatakan, karya-karya yang akan ditampilkan merupakan karya dari mahasiswa-mahasiswa yang tergabung dalam berbagai mata kuliah yaitu Local Content Design Project, Evening Gown Design Project,  Mens Wear Design Project, dan final project mahasiswa.

" Terdapat 20 looks bertemakan local conten design bertema besar “MALEAH yang merupakan koleksi busana wanita yang terinspirasi dari warisan budaya tradisional Indonesia." katanya saat gelar presscon.

Menurutnya,nuansa etnik dikemas dalam busana ready - to - wear  moderen yang menarik sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya lokal Indonesia. untuk evening gown design project  terdapat 17 looks yang akan ditampilkan  bertemakan  “EVANTHE”.

 " Karya gaun malam dalam balutan warn soft yang menampilkan keanggunan dan keleganan seoran lady." ujarnya.

Terdapat 18 looks dari mata kuliah Mens wear design project bertema “GALLANT” yaitu rancangan busana ready towear yang mewakili karakter pria masa kini; moderen, berani, dan unik. final project bertema “TANCY” terdiri dari 35 karya Tugas Akhir dari 7 mahasiswa. Selain itu, sebanyak 30 looks Lifestyle Product Design Project bertema  “ARVOSTUS” yaitu fashion trend season spring maupun summer 2017 dengan berbagai style mulai dari bohemian hingga modem art.

" Rancangan busana ini dituangkan menjadi lifestyle product berupa tas dan sepatu dalam satu kesatuan desain yang harmonis dan bernilai estetis." terang Amelia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan hasil karya para mahasiswa, partisipasi Fakultas Industri Kreatif dalam Surabaya Fashion Parade ini juga sebagai sarana bagi mahasiswa untuk mengenal bagaimana bekerja sebagai seorang desainer.

Ide awal untuk berpartisipasi dalam surabaya fashion parade   ini  adalah mengenalkan Fakultas Industri Kreatif dengan program kekhususan design fashion and product lifestyle  yang merupakan salah satu peminatan Prodi Desain Produk Fakultas Industri Kreatif Ubaya kepada masyarakat Surabaya.

" Selain memberikan kesempatan pada mahasiswa berperan aktif  di bidang industri kreatif  di Surabaya khususnya bidang fashion,” ungkap amelia.

Selain menampilkan karya-karya mahasiswa dalam fashion show ada pula pop - up stores yang menjual berbagai macam produk hasil karya mahasiswa dan dosen dari program kekhususan design fashion and product lifestyle. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar