Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 08 Mei 2017

SCTV Gelar Audisi Pencarian Bakat dan Talenta Anak - Anak



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sukses pada penayangan sinetron unggulan, kini SCTV sebagai televisi swasta menggelar  program  yang dikemas "Little Big Show’.berlangsung di Singgasana Hotel Surabaya pada minggu (7/5/2017).

Sekitar ratusan anak - anak yang memiliki bakat atau talenta  dan kreatifitas hadir untuk mengikuti ajang pencarian bakat,audisi terbuka tersebut diikuti oleh anak - anak yang masih berumur 11 tahun ke bawah.

Di ajang tersebut kota Surabaya adalah salah satu kota yang menggelar audisi bersamaan dengan Bandung. Sedangkan audisi Jakarta akan dilaksanakan pada 14 Mei mendatang. Dengan tujuan memberikan ruang bagi anak-anak agar dapat berkarya melalui potensi yang mereka miliki.

“Sesuai dengan slogannya, SCTV berharap seluruh tayangan program dapat dinikmati oleh semua kalangan, tak terkecuali anak-anak,” kata  David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV dalam keterangan persnya (7/5/2017).

David menerangkan, program Little Big Show tersebut didepannya bisa  diharapkan mampu menjadi alternatif tontonan yang tidak sekedar menghibur, namun juga mengedukasi serta menstimulus anak-anak guna menggali bakat yang mereka miliki.

Diajang ini Anak-anak bisa berkreasi untuk bakat yang dimilikinya.bakat tersebut bisa ditampilkan secara perorangan, duo maupun  grup dan masing - masing peserta menampilkan bakatnya seperti modelling, acting, dancing, maupun menyanyi.

Peserta  anak-anak dari  kelas 2 SD Kreatif An-Nur Jalan Semolowaru Surabaya,ajang yang ditampilkan adalah kreasi Tari Laba Samyang, sebuah kreasi tari guru Surabaya.

“Laba Samyang merupakan tali asli kreasi guru Surabaya, menggambarkan anak mandiri, cerdas, serta sholeha. Selain itu murid kami juga akan membawakan Tari Kupu-kupu dan dari Tari Indang dari Sumatera,” kata Purmiasih Kepala Sekolah SD Kreatif An-Nur.

Purmiasih menjelaskan, motivasi anak - anak mengikuti audisi ini adalah untuk menumbuh kembangkan bakat anak-anak.

“Terimakasih SCTV sudah mewadahi. Sebenarnya masih banyak juga ekstra kurikuler yang lain di sekolah kami. Diantaranya kemarin menang dalam lomba Hafidz 10 besar rangking 1 di Surabaya. Selain itu juga ada pelatihan kewirausahaan,” ujar perempuan parubaya.

Hal senada diungkapkan Luna, salah satu murid kelas 2 SD Kreatif An-Nur juga berharap bisa memenangkan audisi.anak yang masih berumur 8 tahun ini sudah memiliki bekal dan persiapan bersama teamnya untuk ajang lomba,sehingga teamnya berkeinginan mendapat tiket ke " Little Big Show' Jakarta.

“Pengen menang, bawain Tari Laba Samyang. Sudah sering tampil terakhir di sekolah dalam rangka hari ulang tahun yayasan,” katanya sembari menundukan kepalanya.

 Diajang  audisi ini telah dibagi menjadi dua sesi dan diperagakan di hadapan juri, yaitu Anak puteri yang berusia maksimal tujuh tahun dengan bakat menarik dapat mengikuti ‘My Little Princess’. Sedangkan untuk putera puteri berusia maksimal 11 tahun boleh mengikuti seleksi audisi ‘Kid Talent Show’. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar