Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 Mei 2017

Sekat Jalan Pasar Kembang, Amankan Dua Motor Bodong

 
KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Upaya kepolisian menekan angka kriminalitas di jalanan terutama curas, curat dan curanmor, terus digalakkan oleh anggota Reksrim Polsek Tegalsari. Salah satu cara yakni dengan melakukan penyekatan di beberapa titik yang diduga rawan. Seperti di Jalan Pasar Kembang, tepatnya di bawah fly over Pasar Kembang, Kamis (18/5) dini hari.

Operasi yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin, yang saat itu juga bertugas sebagai perwira pengawas (pawas). Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, operasi ini juga memeriksa barang bawan pengendara yang mencurigakan.

"Operasi kemarin itu, kami fokuskan pada kendaraan roda dua (motor)," sebut Iptu Abidin, Jumat (19/5).

Hasilnya, diamankan dua motor yang diduga bodong. Sebab, dua motor tersebut tidak dilengkapi surat kendaraan. Selain itu, dilakukan penindakan terhadap 21 pengendara, berupa tilang.

“Sanksi tilang langsung kami berikan kepada para pelanggar roda 2 yang tak membawa SIM," sambung Iptu Abidin.

Sementara untuk dua motor yang diduga bodong, langsung dibawa ke Mapolsek Tegalsari. Sedangkan pengendaranya, diminta untuk menunjukkan surat kelengkapan kendaraan jika ingin mengambil kembali motornya.

"Dua motor ini kami bawa ke mako,”  tegas Iptu Abidin.

Operasi cipta kondisi ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh polsek polsek di jajaran Polrestabes Surabaya. Selain untuk menindak pelanggaran yang dilakukan pengendara, operasi tersebut juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar