Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Mei 2017

Tingkatkan Kemampuan Personelnya, Rumkit DR. Oepomo Lantamal V Gelar Latkes Tingkat I



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Guna meningkatkan kemampuan personelnya agar lebih terampil dalam dalam menangani kegawat darutan medik dan menambah ilmu pengetahuan, 42 personel RSAL dr. Oepomo Lantamal V mengikuti pelatihan kesehatan (Latkes) Tingkat I yang dilaksanakan ruang rapat Rumkital Dr. Oepomo Lantamal V,  Surabaya,  Kamis (4/5).

Latkes Tibgkat I dibuka langsung Karumkital dr. Oepomo Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp. S.,
Imam -sapaan akrab Karumkital dr. Oepomo ini- menyampaikan bahwa Latkes Tingkat I ini,  merupakan latihan kesehatan perorangan dalam lingkup satu-satuan kesehatan dengan penekanan pada penugasan teori dan praktek kesehatan bagi personel kesehatan.

 “Latihan kesehatan tingkat I ini lebih khusus untuk melatih keterampilan perorangan dalam satuan kesehatan dengan lebih mengutamakan teori dan praktek dilapangan untuk memperkaya pengalaman,” ujarnya.

Selain itu, momentum latihan ini sebagai ajang untuk peningkatan ilmu pengetahuan serta wawasan dalam bidang kegawat daruratan medik di rumkital dr. Oepomo dalam rangka menyelenggarakan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang terpadu oleh petugas yang profesional.
Materi Latkes sendiri,  meliputi teori penatalaksanaan kegawat darutan penderita jantung, penatalaksanaan resusitasi dan praktek resusitasi, parktek EKG, penatalaksanaan dan praktek nebuleser.

“Saya selaku Karumkital dr. Oepomo Lantamal V sangat mendukung adanya pelaksanaan latihan kesehatan tingkat I ini, tidak lain adalah sebagai respon dan tindak lanjut dari keinginan dan itikad baik upaya meningkatkan ilmu pengetahuan serta menambah wawasan dalam bidang kesehatan serta meningkatkan sumberdaya manusia kompetitif dalam pelayanan kepada TNI, Keluarga dan masyarakat,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar