Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 05 Juni 2017

Antisipasi penyalahgunaan Narkoba Pasi Intel Sidak Koramil 01/Pancoran Mas


KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Peredaran Narkoba di Indonesia saat ini sudah merajalela, tidak kenal usia tua dan muda menjadi korbannya. Bahkan peredaran Narkoba kian hari bermacam-macam modusnya.

Untuk mengantisipasi anggota Kodim 0508/Depok terhadap penyalahgunaan narkoba tersebut, Pasi Intel Kodim 0508/Depok Lettu Inf Suyono hari ini melaksanakan sidak ke Koramil 01/Pancoran Mas dengan melaksanakan tes urine kepada seluruh anggota Koramil 01/Pancoran Mas, Jumat (2/6/17).

Dikatakan oleh Lettu Inf Suyono bahwa sidak hari ini untuk mengecek urine anggota Koramil 01/Pancoran Mas bila ada yang kedapatan menggunakan Narkoba,

“ Tujuan sidak untuk tes urine anggota Koramil 01/Pancoran Mas bila ada yang memakai Narkoba” ujarnya.

Dikatakan juga oleh Lettu Inf Suyono bahwa pimpinan yaitu Panglima TNI menegaskan bahwa bila kedapatan anggota Militer atau PNS TNI mengkonsumsi narkoba sanksinya tidak ada ampun yaitu pemecatan.

“Bila kedapatan anggota militer atau PNS konsumsi Narkoba sanksi adalah pemecatan, itu sudah perintah dari bapak Panglima TNI." tegasnya.

"Selain konsumsi narkoba tidak kalah beratnya sanksi sama pemecatan adalah bila kedapatan pula anggota militer atau PNS sebagai pengedar narkoba” lanjut Lettu Inf Suyono.

Tujuan lain dari tes urine adalah sebagai pembinaan kepada seluruh anggota Kodim untuk kali ini anggota Koramil 01/Pancoran Mas, bahwa satuan Kodim 0508/Depok rutin akan melaksanakan sidak ke masing-masing Koramil jajaran sebagai peringatan agar jangan sekali-kali ada anggota yang mengkonsumsi atau sebagai pengedar narkoba.

Sebagai tim pelaksana pegecakan urine kali adalah anggota staf Intel, provost, dan tim kesehatan dengan pimpinan Pasi Intel Kodim 0508/Depok. Untuk hasil tes urine akan didata dan dilaporkan kepada Komandan Kodim serta direncanakan sidak juga akan dilaksanakan kepada seluruh anggota Koramil jajaran dan anggota Makodim 0508/Depok dengan waktu tidak ditentukan atau dadakan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar